Doa Takziyah ke Rumah Duka atau Ziarah ke Pemakaman

Doa Takziyah ke Rumah Duka atau Ziarah ke Pemakaman

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Doa Takziyah ke Rumah Duka atau Ziarah ke Pemakaman".

BacaLagi.ID - Doa melayat atau takziyah. Melayat atau takziyah adalah kegiatan berdoa untuk orang yang baru meninggal dunia supaya dosa-dosanya bisa diampuni dan dia ditempatkan di surga-Nya yang paling mulia.

Membaca doa takziyah berdasar yang saya rangkum dari Doa Melayat/Takziyah, dapat dilakukan ketika jenazah belum dikebumikan maupun setelah jenazah/mayit dimasukkan ke liang kubur selama tiga hari berturut-turut meskipun ada yang membolehkan dilakukan lebih dari tiga hari.
Doa Takziyah ke Rumah Duka
Pada artikel ini saya akan menulis doa takziyah yang ditulis dengan tulisan Arab, terjemahan bahasa Indonesia dan tulisan latin. Silahkan disimak pada pembahasan di bawah ini. Bila ada salah mohon dikoreksi.

Doa Melayat/Takziyah Singkat


أَعْظَمَ اللهُ أَجْرَكَ وَأَحْسَنَ عَزَاءَكَ وَغَفَرَ لمَيِّتِكَ

A‘dlamaLlâhu ajraka wa ahsana ‘azâ’aka wa ghafaraka li mayyitika

Artinya:
“Semoga Allah memperbesar pahalamu, dan menjadikan baik musibahmu, dan mengampuni jenazahmu.”

Doa Melayat/Takziyah Rumah Duka


إِنَّ لِلهِ تَعَالى مَا أَخَذَ وَلَهُ مَا أَعْطَى وَكُلُّ شَيْءٍ عِنْدَهُ بِأَجَلٍ مُسَمَّى فمُرْهَا فَلْتَصْبرْ وَلْتَحْتَسِبْ

Inna liLlâhi taâlâ mâ akhadza wa lahu mâ a’thâ wa kullu syai-in ‘indahu bi ajalin musammâ famurhâ faltashbir wal tahtasib.

Artinya:
“Sesungguhnya Allah maha memiliki atas apa yang Dia ambil dan Dia berikan. Segala sesuatu mempunyai masa-masa yang telah ditetapkan di sisi-Nya. Hendaklah kamu bersabar dan mohon pahala (dari Allah).” (HR Bukhari dan Muslim)

Doa Ketika Melihat Mayit


سُبْحَانَ الْحَيِّ الَّذِىْ لاَيَمُوْتُ. اَللهُمَّ اغْفِرْلِهَذَاالْمَيِّتِ وَارْحَمْهُ. اَللهُمَّ اَنِسْ فِى الْقَبْرِ وَحْدَتَهُ وَغُرْبَتَهُ وَنَوِّرْ قَبْرَهُ

Subhaanal Hayyil Ladzii La Yamuutu Allohummaghfir Lihadzal Mayyit Warhamhu, Allohumma Aanis Fil Qobri Wahdatahuu Wa Ghurbatahuu Wa Nawwir Qobrohu.

Artinya:
"Maha Suci Allah Dzat yang maha Hidup yang tidak mati. Ya Allah, berilah ampunan kepada mayyit ini dan belas kasihanilah dia, ya Allah berikanlah kesenangan kepadanya dalam kubur sendirian dan dalam rantauan sersta sinarilah kuburnya."

KesimpulanItu dia Doa Melayat atau Takziyah. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari doa melayar dan artinya, doa takziyah dan artinya, doa ketika bertemu orang meninggal, doa orang meninggal, doa melayat di rumah duka, doa melayat singkat.

Baca :
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Doa Takziyah ke Rumah Duka atau Ziarah ke Pemakaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel