Bacaan Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis sesuai Sunnah

Bacaan Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis sesuai Sunnah

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis sesuai Sunnah".

BacaLagi.ID - Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis. Puasa senin kamis dilakukan untuk menambah pahala kepada Allah dan secara khusus dapat dilakukan untuk meminta keingainan agar terkabul seperti hajat, jodoh, cinta dan rezeki yang berlimpah.

Pada artikel ini akan saya tulis doa niat puasa pada hari senin dan pada hari kamis dengan menggunakan bahasa Arab, tulisan latin dan terjemahan ke dalam bahasa Indonesia karena niat keduanya berbeda. Saya juga akan menulis tata cara puasa sunnah senin kamis secara lengkap.
Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis
Silahkan disimak pada artikel berikut ini dan mohon maaf apabila ada kesalahan langsung koreksi saja melalui kolom komentar yang telah disediakan di bawah ini.

Tata Cara Puasa Senin Kamis

Untuk melaksanakan puasa sunnah senin kamis, ada tata cara yang perlu dilakukan. Sebenarnya tata cara ini sama dengan tata cara untuk melakukan puasa ramadhan di bulan suci. Cara melakukan puasa sunnah adalah:
  • Niat puasa senin atau kamis
  • Sahur sebelum terbitnya matahari
  • Berpuasa dari hal-hal yang membatalkan
  • Berbuka setelah tenggelamnya matahari

Perlu diketahui bahwa waktu sahur dan waktu berbuka untuk Puasa Senin Kamis sama dengan waktu berbuka dan berpuasa pada puasa suci di bulan ramadhan.

Niat Puasa Senin

Berikut dalah niat puasa senin yang ditulis dalam bahsa arab, tulisan latin dan arti serta terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْإِثْنَيْنِ سُنَّةً لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shouma yaumal itsnaini sunnatan lillaahi ta’aalaa.

Artinya:
"Saya niat puasa sunnah hari Senin, sunnah karena Allah Ta’ala."

Niat Puasa Kamis

Berikut dalah niat puasa kamis yang ditulis dalam bahsa arab, tulisan latin dan arti serta terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shouma yaumal khomiisi sunnatan lillaahi ta’aalaa.

Artinya:
"Saya niat puasa sunnah hari Kamis, sunnah karena Allah Ta’ala."

Doa Buka Puasa Senin Kamis

Doa buka puasa senin kami sama dengan doa buka puasa wajib seperti pada umumnya. Berikut adalah doa buka puasa senin kamis bahasa Arab, tulisan latin dan terjemahan Indonesia.

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allaahummalakasumtu wabika amantu wa'aa rizkika aftortu birohmatika yaa arhamarra himiin.

Artinya :
"Ya Allah karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa) dengan rahmat-Mu Ya Allah Tuhan Maha Pengasih"

KesimpulanTerima kasih telah membaca Niat Puasa Senin Kamis pada blog ini. Artikel yang dicari juga dengan kata kunci cara puasa senin kamis, doa puasa senin kamis, niat puasa senin kamis, keutamaan puasa senin kamis, tata cara puasa senin kamis dan sebagainya.

Baca :
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Niat Puasa pada Hari Senin dan Kamis sesuai Sunnah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel