Bacaan Doa pada Awal Tahun Hijriyah (Arab, Latin dan Artinya)

Bacaan Doa pada Awal Tahun Hijriyah (Arab, Latin dan Artinya)

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Doa pada Awal Tahun Hijriyah (Arab, Latin dan Artinya)".

BacaLagi.ID - Doa awal tahun hijriyah. Tahun dalam ajaran Islam disebut hijiyah atau hijriah. Setiap pergantian tahun, sebaiknya kita awali dengan doa yang baik berharap agar di tahun yang akan datang, kehidupan kita semakin dilimpahi berkah dan dosa-dosa di tahun sebelumnya dapat diampuni Allah SWT.

Pada artikel sebelumnya saya telah membagikan Doa Akhir Tahun Hijriyah yang juga ditulis secara lengkap baik dengan menggunakan tulisan Arab, latin, serta terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia. Di artikel ini pun saya ingin menulis doa awal tahun hijriah dalam bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesianya.
Doa awal tahun hijriyah
Seperti diketahui bahwa doa ini tidak ada dalam al-Quran maupun hadits manapun. Jadi jangan diperdebatkan. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan doa ini, bukan bermaksud apa-apa, melainkan hanya ingin berbagi saja. Silahkan disimak.

Tulisan Arab



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ اَنْتَ اْلاَ بَدِيُّ الْقَدِيْمُ اْلاَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَكَرَمِ جُوْدِكَ الْمُعَوَّلُ وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ اَقْبَلَ اَسْأَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَ
اَوْلِيَائِهِ وَالْعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ اْلاَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ وَاْلاِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِى اِلَيْكَ زُلْفَى يَاذَالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Tulisan Latin

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim. Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam

Terjemahan Indonesia

Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga Allah tetap melimpahkan rahmat dan salam (belas kasihan dan kesejahteraan) kepada junjungan dan penghulu kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat Beliau. Ya Allah! Engkau Dzat Yang Kekal, yang tanpa Permulaan, Yang Awal (Pertama) dan atas kemurahan MU yang agung dan kedermawanan MU yang selalu berlebih, ini adalah tahun baru telah tiba: kami mohon kepada MU pada tahun ini agar terhindar (terjaga) dari godaan syetan dan semua temannya serta bala tentara (pasukannya), dan (kami mohon) pertolongan dari godaan nafsu yang selalu memerintahkan (mendorong) berbuat kejahatan, serta (kami mohon) agar kami disibukkan dengan segala yang mendekatkan diriku kepada MU dengan sedekat-dekatnya. Wahai Dzat Yang Maha Luhur lagi Mulia, wahai Dzat Yang Maha Belas Kasih!

Kesimpulan

Itu dia Doa Awal Tahun Hijriyah Islam. Semoga dapat membantu bagi yang sedang mencari doa awal tahun, doa tahun baru islam, doa awal tahun baru hijriyah dan sebagainya.

Baca :
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Doa pada Awal Tahun Hijriyah (Arab, Latin dan Artinya)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel