5 Hukum Sahur Yang Benar! Agar Puasa Berjalan Dengan Aman

5 Hukum Sahur Yang Benar! Agar Puasa Berjalan Dengan Aman

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "5 Hukum Sahur Yang Benar! Agar Puasa Berjalan Dengan Aman".

Bulan puasa memang bisa memperlihatkan nuansa yang berbeda. Tak cuma menguarkan nuansa religi saja, ada beberapa kebiasaan yang bahkan berubah alasannya yaitu kehadirannya. Mulai dari lebih rajin beribadah, mencoba untuk lebih ramah, hingga contoh makan yang berpindah.
 Bulan puasa memang bisa memperlihatkan nuansa yang berbeda Agar Puasa Berjalan dengan Aman, Yuk Praktekkan 5 Aturan Sahur yang Benar!
Tak menyerupai bulan-bulan lainnya, di bulan ini bangkit dini hari demi mengisi perut justru menjadi nikmat yang paling disyukuri. Makan sahur dengan suasana magis nan hening membawa kesan lain dalam hati. Eits, namun tunggu dulu – apakah sahurmu sudah berjalan dengan sempurna selama ini? Nah kali ini cantikitu akan mengungkapkan kiat sahur yang benar, simak baik-baik yah. 

1. Supaya bisa bangkit dengan segar, cuci dulu wajah dan tubuhmu dengan air wudhu sebelum memulai sahur pada hari itu
Supaya bisa bangkit dengan segar
Masalah utama ketika bangkit sahur ialah mata yang lengket alasannya yaitu masih ngantuk. Bangun saja susah, gimana mau selera makan coba? Demi menghalau kantuk, sebenarnya ada cara jitu yang bisa diterapkan. Gampang saja, cuci wajahmu dengan air wudhu untuk membuka mata yang ngantuk.

Dengan membasuh wajah dan bab badan pakai air wudhu, maka kesejukan akan menghampirimu. Nafsu makanmu pun akan lebih muncul apabila sudah fresh seperti ini.

2. Kurma patut jadi sajian pertama yang masuk dalam mulutmu. Kandungan nutrisi masakan ini dipercaya bisa meningkatkan energi sepanjang hari
Kurma patut jadi sajian pertama yang masuk dalam mulutmu
Kurma merupakan masakan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikonsumsi ketika sahur. Kandungan gula alaminya yang cukup tinggi sangat baiklah untuk mempertahankan energimu sepanjang hari nanti.

Dikarenakan khasiatnya yang luar biasa, bahkan Muslim dietician menyarankan kurma yaitu masakan pertama yang wajib masuk dalam perut sebelum mengonsumsi masakan lain. Mengawali puasa dengan konsumsi kurma dipercaya sanggup menjaga energimu tetap dalam level terbaiknya selama berpuasa.

3. Whole wheat food sangat cocok jadi sajian sahur harianmu. Nutrisi dan energi badan benar-benar bisa terpenuhi dari situ.
Whole wheat food sangat cocok jadi sajian sahur harianmu
Mulai kini roti gandum, oat, hingga kacang almond layak dipertimbangkan jadi sajian harian dalam santap sahurmu. Sekilas mungkin terlihat tidak biasa sih, masa iya sahur pakai roti gandum dan oat? Tetapi sesungguhnya jenis masakan ini sangat baiklah lho untuk menjaga energimu sepanjang hari.

Lain halnya dengan masakan berkarbohidrat tinggi, whole wheat food mempunyai kemampuan untuk menjaga gula darah semoga tetap stabil selama berpuasa. Dampaknya sudah jelas, kau tidak akan mengalami lemas di tengah hari alasannya yaitu kehabisan energi. Tak ada lagi deh tuh rasa malas untuk beraktivitas.

4. Sebisa mungkin hindarilah sahur dengan masakan yang digoreng. Makanan menyerupai ini memenuhi perutmu dengan cepat, namun juga lekas amblas!
Sebisa mungkin hindarilah sahur dengan masakan yang digoreng
Penduduk Indonesia masih banyak yang cinta dengan gorengan ketika sahur. Sebut saja menyerupai tempe goreng, telur goreng, hingga fried nugget. Emang sih menyiapkannya sangat praktis, tapi apakah nutrisinya baik untuk tubuhmu sepanjang hari? Jawabannya tentu tidak.

Makanan yang digoreng memang terlihat yummy dan menggiurkan, namun faktanya sehabis dikonsumsi masakan tersebut cepat habis diolah jadi energi. Dampaknya, tubuhmu pun akan terasa lemas ketika siang hari datang alasannya yaitu kekurangan energi.  

5. Jadikan buah dan sayur sebagai dessert dalam sahurmu. Selain membuatmu kenyang, pencernaanmu sepanjang puasa juga akan terasa lebih tenang
Jadikan buah dan sayur sebagai dessert dalam sahurmu
Setelah makan dan minum secukupnya, akhiri sahurmu dengan mengonsumsi semangkuk adonan sayur dan buah segar yang nyaman di perut. Bila suka, kau juga bisa menambahkan dressing oil atau bahkan kacang-kacangan sebagai pelengkapnya.

Semangkuk sayur dan buah segar ini mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menjaga sistem pencernaanmu tetap sehat selama puasa. Selain itu, kandungan seratnya yang cukup tinggi juga sanggup menjauhkanmu dari tanda-tanda kontipasi yang sering menyambangi ketika bulan suci ini.

Gimana menurutmu? Apakah selama ini sudah sesuai hukum sahur sehat diatas? Jika belum, yuk segera praktekkan! Supaya kesehatanmu tetap terjaga hingga lebaran tiba. Selamat mencoba dan semoga puasanya sanggup berkah dari Yang Maha Kuasa.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Ramadhan Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "5 Hukum Sahur Yang Benar! Agar Puasa Berjalan Dengan Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel