Tata Cara Shalat Hajat Beserta Bacaan Doa dan Niat Hajat

Tata Cara Shalat Hajat Beserta Bacaan Doa dan Niat Hajat

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Tata Cara Shalat Hajat Beserta Bacaan Doa dan Niat Hajat".

BacaLagi.ID - Doa sholat hajat. Sholat hajat merupakan sholat khusus untuk memohon agar permintaan kita segera dikabulkan oleh Allah SWT. Permintaan yang lazim diminta ketika sholat hajat adalah rezeki dan jodoh.

Pada artikel ini akan saya bahas secara lengkap bagaimana bacaan Sholat Hajat yang ditulis dengan menggunakan tulisan Arab, latin dan terjemahan ke dalam bahasa Indonesia. Silahkan disimak ulasannya berikut ini. Dan sekarang mari kita simak bacaan sholat hajat berikut ini. Mohon koreksi apabila ada kesalahan karena saya mengambil sumber bacaan doa ini melalui internet. Terima kasih.
Doa sholat hajat

Tata Cara Sholat Hajat

Berikut adalah tata cara melaksanakan sholat hajat yang perlu dipahami. Silahkan disimak baik-baik. Cara sholat hajat adalah sebagai berikut:

Niat Shalat Hajat

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya:
"Aku niat shalat sunah hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala."

Dzikir Setelah Sholat Hajat

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ .اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْعِصْمَةَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ وَّالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَّالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لَاتَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْ
Laa illaaha illallaahul-haliimul-kaarim, subhaanallaahi rabbil'arsyil-'adzim. Al-hamdu lillaahi rabbil-'aalamiin. As'aluka muujibaati rahmatika wa 'azaa'ima magfiratika wal -'ismata min kulli dzambiw wal-ganiimata min kulli birriw was-salaamata min kulli istmin, laa tada' lii dzamban illaa gafartahuu wa laa hamman illaa farrajtahuu wa laa haajatan hiya laka ridan illaa qadaitahaa yaa arhamar-raahimiin.

Artinya:
"Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Penyantun lagi Mahamulia, Mahasuci Allah Tuhan yang memiliki Arsy yang besar. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.
Aku memohon kepada-Mu hal-hal yang mendatangkan  rahmat-Mu dan hal-hal yang memastikan ampunan-Mu, dan terpelihara dari semua dosa yang menjarah setiap kebaikan dan selamat dari semua dosa. Janganlah Engkau tinggalkan suatu dosa pun bagiku, melainkan Engkau mengampuninya, dan tidak pula kesusahan melainkan Engkau berikan penawar kepadanya dan tidak pula suatu keperluan yang diridhai oleh-Mu melainkan Engkau memastikan buatku, wahai Yang Maha Penyayang diantara para penyayang."

KesimpulanItu dia Bacaan Doa Sholat Hajat meliputi niat dan dzikir. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari doa setelah sholat hajat, dzikir sholat hajat, bacaan doa ketika sholat hajat, doa saat sholat hajat dan sebagainya.

Baca :
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Tata Cara Shalat Hajat Beserta Bacaan Doa dan Niat Hajat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel