Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H - BacaLagi

Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H - BacaLagi".

Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H - Setiap pergantian tahun baru umat islam tentunya harus bisa lebih meningkatkan amal perbuatan dari tahun sebelumnya, terutama kita sambut dengan membacakan doa akhir tahun dan doa awal tahun sebagai bukti ucapan rasa syukur kepada Alloh SWT , tata cara sumber membaca tulisan doa puasa akhir awal tahun latin indonesia arab hijriyah 1440, masehi 2019 namun biasanya orang pada ramai-ramai terutama para anak-anak muda turun kejalanan sambil meniup terompet dan menyalakan petasan, kembang api dan yang lainnya.

Karena makna doa adalah merupakan salah satu senjata dan kekuatan bagi orang yang beriman kepada Allah SWT. Di dalamnya terkandung renungan, harapan, kecemasan, dan (sekaligus) optimisme terhadap kondisi yang lebih baik. Berdoa merupakan salah satu bukti memperlihatkan sikap dan perilaku yang rendah di hadapan Alloh SWT. Berdo’a juga merupakan perwujudan sikap pantang menyerah menghadapi realitas kehidupan. Karena di balik do’a tersirat harapan yang besar.

Nah untuk itu, karena setiap orang dalam menjalani kehidupannya selalu dirundung dengan segala kebutuhan baik yang sifatnya pribadi maupun yang sifatnya umum, maka oleh karenai itu kita sebagai orang yang beriman, sepantasnya memohon kepada Alloh SWT untuk supaya dihasilkan segala apa yang kita harapkan, terutama sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru umat islam yang mana pada akhir tahun itu dan akan memasuki pada tahun berikutnya kita memohon kepada Alloh dengan membacakan doa akhir dan awal tahun supaya bisa hidup dengan penuh barokah, panjang usia dan disertai dengan kesehatan lahir maupun batin.

Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H

Dengan adanya pergantian tahun baru ini bagi umat islam sendiri harus benar-benar di jadikan momentum yang sangat kita banggakan karena pada awal tahun terutama pada pergantian tahun hijriyah yaitu bulan muharam mengnadung sejarah yang sangat berharga dan alangkah mulianya bulan muharam itu sehingga kita bisa mendapatkan banyak pahala dari Alloh SWT ketika kita berbuat kebaikan misalnya membaca doa akhir dan awal tahun melaksanakan puasa pada tanggal 10 muharam memperbanyak shodaqoh terutama kepada anak-anak yatim piatu para jompo dan yang lainnya semoga kita bisa lebih bermakna dalam penyambutan tahun baru hijriyah itu.

Kita telah tiba di penghujung tahun 2018 Masehi. Ini adalah hari terakhir. Nanti malam sudah masuk tahun baru 2019 Masehi. Mari kita sama-sama berdo'a Kepada Alloh SWT, berikut ini bacaan do’a akhir tahun Hijriyah untuk dibaca sebelum masuk waktu sholat Maghrib:

DO'A AKHIR TAHUN DALAM TULISAN ARAB LATIN DAN ARTINYA
Dibaca setelah shalat Ashar pada akhir tanggal Zulhijjah sebanyak 3 kali :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِه وَسَلَّمَ()اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِي هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِيْ عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَرْضَهُ وِلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْ رَتِكَ عَلَى عُقُوْ بَتِيْ وَدَعَوْ تَنِيْ اِلَى التَّوْ بَةِ مِنْهُ بَعْدَ جَرَاءَتِي عَلَى مَعْصِيَتِكَ() اَللَّهُمَ اِنِّيْ اَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَلِمْتُهُ فِيْهَا مِمَّاتَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِيْ عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْئَلُكَ اَللَّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ()اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّيْ وَلاَتَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلىَّ اللهُ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَّعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ() وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

“Bismillaahir rahmaanir rahiim. Washalallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa salam. Allahumma maa ‘amiltu fii haadzihis sanati mimmaa nahaitanii ‘anhu falam atub minhu walam tardlahu walam tansahuu wahalimta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa ‘uquubatii wada’autanii ilattaubati minhu ba’da juratii ‘alaa ma’shiyatika fainnii astaghfiruka faghfirli. Wamaa ‘amiltu fiihaa mimmaa tardlaa-hu wawa’adtanii ‘alaihits tsawaaba fa as alukallaahumma yaa kariimu yaa dzal jalaa-li wal ikraami an tataqabbalaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wasallam” (3x)

Artinya:
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. Semoga rahmat Allah tercurah kepada junjungan kami dan pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, keluarganya, dan para sahabat beliau.Ya Allah, segala amal yang aku lakukan pada tahun ini (yang telah silam), dari hal-hal yang Engkau larang kepadaku, lalu aku tidak bertaubat, sedangkan Engkau tidak meridhoinya, dan Engkau tidak melupakannya, dan menyantuni atasku sesudah kekuasaan-Mu atas siksa-siksa padaku. Engkau menyeru aku bertaubat darinya sesudah aku lakukan durhaka pada-Mu. Perkenankanlah Engkau mengampuni aku. Dan segala apa yang aku lakukan di dalamnya dari hal-hal yang Engkau ridhoi, dan Engkau telah menjanjikan pahala kepadaku, maka aku memohon kepada-Mu ya Allah Dzat yang Mulia, hai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, hendaklah Engkau terima dariku,janganlah Engkau memutuskan harapanku dari rahmat-Mu hai Dzat Yang Mulia.Shalawat dan salam, tetapkanlah pada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga, dan para sahabatnya.

DO'A AWAL TAHUN ARAB LATING LENGKAP DENGAN ARTINYA
Doa awal tahun ini dibaca setelah sholat Magrib pertama bulan Muharram, sebanyak 3 kali.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ ، اللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ الْقَدِيْمُ اْلأَوَّلُ، وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَجُوْدِكَ الْمُعَوَّلِ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ نَسْئَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَآئِهِ وَجُنُوْدِهِ، وَالْعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ اْلأَمَّـارَةُ بِالسُّوْءِ وَاْلإِسْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى، يَا ذَا الْجَلاَلِ وَ اْلإِكْرَامِ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصَحْابِهِ وَسَلَّمَ

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa shallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa
sallam.Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa ‘aalihi wa shahbihii wa sallam.

Artinya:
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
Semoga rahmat Allah tercurah kepada junjungan kami dan pemimpin kami nabi Muhammad SAW, keluarganya, dan para sahabat beliau.‘Ya Allah,Engkaulah Dzat yang abadi, yang terdahulu,yang mula-mula. Atas AnugerahMu yang besar dan kemurahanMu yang dijadikan pegangan, inilah tahun baru telah datang. Kami mohon kepadaMu pemeliharaan selama tahun ini dari setan, sahabat2, dan pasukannya. dan pertolonganmu untuk melawan nafsuku ini yang selalu mengajak kepada kejahatan, serta sibukkanlah (aku) dalam melakukan amal yang dapat mendekatkan diriku kepadaMu sedekat-dekatnya, Wahai Dzat yang memiliki kebesaran dan kemulyaan’.Shalawat dan salam, tetapkanlah pada junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga, dan para sahabatnya.

Itulah yang dapat sampaikan kepada seluruh kerabat seiman dan seperjuangan dimana pun berada tentang bacaan Doa Akhir Tahun dan Awal Tahun 2019. begitu juga kami sajikan doa setelah sholat fardhu, ucapan idul adha, ucapan idul fitri, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini besar manfaatnya bagi kita semua semua.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Dzikir Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap 2019 M-1440 H - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel