Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya - BacaLagi

Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya - BacaLagi".

Macam Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya - Bacaan sholawat adalah merupakan salah satu doa kita kepada Alloh SWT yang di peruntukan bagi baginda Rosululloh SAW, sebagai bentuk wujud rasa kecintaan kita kepada Nabi, maka perbanyaklah kita menyebut-nyebut nama nabi lewat bacaan sholawat siang maupun malamnya dengan memperbanyak menybut nama nabi insya Aloh kita akan di akui sebagai umatnya dan akan mendapatkan syafaat nanti di hari kiamat.

Nabi Muhammad SAW bisa memberika safaat nanti di hari kiamat, maka sepantasnya dan harus kita selalu menyebut-nyebut Nama beliau dengan melalui bacaan sholawat nabi sepanjang hayat siang maupun malamnya supaya kita di akui sebagai umatnya nanti di hari kiamat dan mendapatkan safaatnya maka perbanyaklah membaca sholawat karena banyak hadits yang memberikan penjelasan tentang menganjurkan baca sholawat karena pada bacaan sholawat nabi itu memiliki keutamaan dan manfaat bagi yang membacanya.

Maka untuk itu kami di sini akan berbagi kumpulan macam teks bacaan sholawat Nabi atau Rosul lengkap pengarang shalawat yang benar dalam tulisa arab latin dan artinya guna untuk mempermudah penghafalan sholawat yang akan kita hapalkan, karena sholawat nabi muhammad itu memiliki banyak namanya seperti, bacaan sholawat nariyah, bacaan shalawat badar sholawat munfarijah, sholawat fatih, sholawat syifa dan masih banyak lagi nama-nama sholawat lainnya.

Macam Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya

Inilah Teks Bacaan Sholawat Nabi Lengkap Yang Benar Latin
1. Dari Ka’ab bin Ujroh, bercerita

“Wahai Rasulallah, kami sudah mengetahui bagaimana cara mengirim salam kepadamu. Lalu bagaimana cara kami bersholawat kepadamu? Nabi SAW bersabda ucapkanlah


Allahumma sholli ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad

Yang artinya :Ya allah berilah sholawat serta salam kepada sayyaid kita Muhammad dan keluarganya

2. Dari hadist riwayat bukhori diriwayatkan sebagai berikut


“Allahumma sholli ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad kama shollaita ‘ala sayyidinaa Ibrahim wa ‘ala ali sayyidinaa Ibrahim, innaka hamidun majid. Allahumma barik ‘ala sayyidinaa Muhammad wa ‘ala ali sayyidinaa Muhammad kama barokta ‘ala sayyidinaa Ibrahim wa ‘ala ali sayyidinaa Ibrahim, innaka hamidun majid.”

Yang artinya :Ya allah berilah sholawat kepada Muhammad dan keluarganya karena engkau memberi sholawat kepada keluarga Ibrahim. Sesungguhnya engkau Maha Terpuji lagi Maha Penyayang Ya Allah berilah sholawat kepada Muhammad dan keluarganya karena engkau memberi sholawat kepada keluarga Ibrahim.Sesungguhnya engkau Maha Terpuji lagi Maha Penyayang.

Membaca sholawat Nabi memiliki banyak keutamaan. Di antaranya:

Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan hambaNya untuk bersholawat kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dia berfirman:


إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya, bershalawat atas Nabi, wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab 56).

Nabi Saw bersabda:

ما منكم من أحدٍ سلّم علي إذا متُّ إلا جاءني جبريل فقال جبريل يا محمد هذا فلان ابن فلان يُقرئك السلام، فأقول وعليه السلام ورحمة الله وبركاته. (رواه أبو داود).

Artinya: “Tidak ada salah seorang di antara kamu yang mengucapkan salam kepadaku sesudah aku mati melainkan malaikat jibril datang kepadaku seraya mengucapkan: ‘wahai Muhammad, ini Fulan bin Fulan mengucapkan salam untukmu, maka aku menjawab: “dan atasnya salam dan rahmat serta berkah dari Allah”. (HR. Abu Daud)

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى عَلَيَّ أَوْ سَأَلَ لِي الوَسِيْلَةَ حَقَّتْ عَلَيْهِ شَفَاعَتِي يَوْمَ القِيَامَةِ

“Barangsiapa bershalawat kepadaku atau meminta agar aku mendapatkan wasilah, maka dia berhak mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat nanti.” (Hadits ini terdapat dalam Fadhlu Ash Sholah ‘alan Nabiy no. 50, Isma’il bin Ishaq Al Jahdiy. Dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَكْثِرُوا عَلَىَّ مِنَ الصَّلاَةِ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ فَإِنَّ صَلاَةَ أُمَّتِى تُعْرَضُ عَلَىَّ فِى كُلِّ يَوْمِ جُمُعَةٍ ، فَمَنْ كَانَ أَكْثَرَهُمْ عَلَىَّ صَلاَةً كَانَ أَقْرَبَهُمْ مِنِّى مَنْزِلَةً

“Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jum’at. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jum’at. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi dalam Sunan Al Kubro. Hadits ini hasan ligoirihi –yaitu hasan dilihat dari jalur lainnya-)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى عَلَىَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرًا

“Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali.” (HR. Muslim no. 408)

Demikianlah yang dapat kami rangkum daftar nama macam jenis kumpulan tulisan bacaan sholawat nabi fatih nariyah badar nuridzati jibril kamilah al quran umi kepada nabi 1000x malam jumat  bikin nangis sedih yang benar dan hadits hukum kekuatan serta keistimewaan tentang rahasiah cara mengamalkan bershalawat karena bacaan sholawat pendek itu khasiatnya sangat mustajab lengkap dan artinya bahasa indonesia semoga bermanfaat bagi kita semua.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Kumpulan Bacaan Teks Sholawat Nabi Latin Pendek Lengkap Artinya - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel