Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya - BacaLagi

Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya - BacaLagi".

Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya - Ayat kursi adalah merupakan sebahagian ayat qur'an yang terdapat dalam surat al-baqarah ayat 255, yang mana ayat ini memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi orang yang membacanya siang maupun malam terutama di bacakan setelah selesai melaksanakan sholat fardhu yang lima waktu dan pada malam jumat.

Ayat kursi ini sebagai mana yang telah disebutkan dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Ubay bin Ka'ab sebagai ayat paling agung dalam Al Qur'an yang isinya adalah menjelaskan tentang keesaan Allah serta kekuasaan Allah yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Alloh SWT tidak ada kesulitan sedikitpun dalam memelihara semesta alam baik yang nyata maupun yang kasat di dunia maya ini.

Manfaat dan khasiat ayat kursi sangatlah banyak diantaranya: barang siapa yang membaca ayat kursi setiap setelah sholat fardhu, waktu pagi dan petang, waktu keluar masuk rumah maka orang tersebut akan terhindarai dari segala godaan syetan, binatang buas, kejahatan manusia, gangguan harta banda, di mudahkan rizkinya, di nakikan derajat dan di segani oleh sesama orang dengan izin Alloh SWT.

Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya

Maka untuk itu kita sebagai hamba Alloh yang lemah serta memiliki banyak kebutuhan untuk menjalanka kehidupan dunia demi tercapainya kebahagiaan akherat maka sering-seringlah dengan tanpa batas memperbanyak bacaan setra doa ayat kursi.

Bacaan Ayat Kursi Arab Latin Dan Artinya

“Allahulaa ilaahaillahuawalhayyulqoyyum, laata’khuduhu sinatuwwalanaum, lahumaafissamawati wamafilardi, mangdzalladzi yasyfa’u ngindahu illa biidnih, ya’lamuma bayna aydihim wamaa kholfahum, walayuhithunabisyai-immin’ilmihii illa bimasyaa, wasia kursiyuhussamawati wal’ard, walaa yauduhu hifduhuma wahuawal’aliyyul adim”

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الكُرْسِيِّ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ مَكْتُوْبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُوْلِ الجَنَّةِ اِلاَّ اَنْ يَمُوْتَ

“Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian.” (HR. An-Nasai dalam Al Kubro 9: 44. Hadits ini dinyatakan shahih oleh Ibnu Hibban, sebagaimana disebut oleh Ibnu Hajar dalam Bulughul Maram). Maksudnya, tidak ada yang menghalanginya masuk surga ketika mati.

Mengenai orang yang membaca ayat kursi di pagi dan petang hari, dari Ubay bin Ka’ab, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا قَرَأَتْهَا غُدْوَةً أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُمْسِيَ ، وَإِذَا قَرَأَتْهَا حِيْنَ تُمْسِي أُجِرَتْ مِنَّا حَتَّى تُصْبِحَ

“Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.” (HR. Al Hakim 1: 562. Syaikh Al Albani menshahihkan hadits tersebut dalam Shahih At-Targhib wa At-Tarhib no. 655)

Demikian yang dapat kami buat khasiat manfaat bacaan doa ayat kursi arab latin dan maknanya, semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan kita dapat meraih khasiat dari pada bacaan ayat kursi ini dari berbagai mala petaka godaan-godaan yang akan menyesatkan diri kita ini.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Khasiat Manfaat Bacaan Doa Ayat Kursi Arab Dan Maknanya - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel