9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa

9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa".

9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa - Setelah kita tau bahwa ibadah puasa terutama puasa wajib seperti puasa ramadhan itu memiliki syarat dan rukun, bahkan ada syarat syah puasa dan ada juga syarat wajib maka untuk itu kita perlu mengetahui hal-hal yang membatalkan puasa supaya ketika kita sedang melaksanakan puasa bisa terhindar dari melaksanakan sesuatu yang membatalkan puasa serta pelu kita tau perkara yang menghilangkan pahala puasa tersebut.

Puasa adalah merupakan ibadah yang samar sehingga tidak terlihat tanda-tanda bahwa orang tersebut sedang melaksanakan puasa, makanya kita terlebih dahulu mengetahui jadwal imsak guna untuk berhati-hati dalam memulai melaksanakan puasa, beda dengan ibadah yang lainnya seperti sholat, ketika orang tersebut sedang melaksakan sholat pasti pisa kelihatan oleh orang lain bahwa orang itu sedang sholat, sedangkan puasa tidak tau bahwa orang tersebut sedang puasa, bahkan nkadang orang yang sedang melaksanakan puasa lupa diri bahwa dirinya itu sedang puasa.

Dengan hal sepeti itu kita harus waspada dan teliti atas diri kita ketika sedang melaksanakan puasa dari hal-hal yang membatalkan puasa karena dalam hukum agama islam ada beberapa hal yang membatalkan puasa dan sekaligus bisa menghilangkan pahalanya, namun bisa juga puasa tetap syah namun pahala puasa tidak di dapatkan misalkan kita sedang berpuasa melakukan pertengkaran, berdusta, mencritakan orang lain dengan kata arab adalah gibah dan masih banyak lagi yang lainnya.

9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa

Di sini kami akan sedikit membahas tentang hal-hal yang bisa membatalkan puasa baik puasa wajib seperti puasa ramadhan, ganti, nadzar maupun puasa sunnah seperti puasa senin kamis, puasa asyura, puasa arafah, tarwiyah, puasa 6 hari di bulan syawal, puasa rajab dan yang lainnya.

1. Memasukkan sesuatu kesetiap lubang yang ada pada diri kita, seperti makan, minum, kemasukan air ketelinga, hidung dan yang lainnya.

2. Melakukan hubungan seksual baik suami istri maupun bukan dengan keadaan sadar dan sengajadengan SengajaHubungan seksual baik dilakukan pasangan suami isteri atau buka.

3 . melakukan pemurtadan (keluar dari agama islam) baik berupa kepercayaan, perbuatan dan perkataan.

4. Haid Haid, atau nifas yaitu darah yang keluar dari kemaluan perempuan yang sudah menginjak usia batas minimal 9 tahun. Dengan ketentuan waktu yang telah di tentukan dalam masa haid.

5. Melahirkan baik secara biasa lewt kemaluan perempuan maupun secara di sesar atau di oprasi lewat.

6. Muntah dengan sengaja, dan apabila tanpa disengaja atau karena sakit, maka tidak membatalkan.

7. Keluar air mani baik secara besetubuh atau dengan cara apa saja terkecuali dingan cara mimpi.

8. Gila yang terjadi ketika seseorang sedang mengerjakan ibadah puasa walaupun cuman sebentar, maka puasanya batal.

9. Epilepsi atau mabuk dengan cara sengaja sampai menghabiskan semua waktu puasa pada siang harinya.

Demikian yang dapat kami buat tentang hal-hal yang membatalkan puasa dan menghilangkan pahala puasa, semoga dapat bermanfaat bagi kita semuanya dan kita bisa menjalankan puasa dengan benar sesuai dengan ketentuan hukum agama islam.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Info Islami Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "9 Hal Yang Membatalkan dan Menghilangkan Pahala Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel