Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah - BacaLagi

Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah - BacaLagi".

Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah - Semua orang pasti akan mengalami dengan yang namanya kematian atau kata lazimnya meninggal dunia, di manapun kita berada walaupun menghindar sampai keluar angkasa atau bersembunyi dalam peti yang terkunci, karena manusia itu termasuk makhluq, sedangkan yang namanya makhluq pasti akan hancur hanyalah dzat Alloh SWT yang kekal abadi.

Maka dengan hal seperti itu kita jangan merasa takut dengan meninggal dunia, akan tetapi yang harus kita takutkan adalah mati dalam keadaan tidak membawa iman dan islam, karena itulah bekal yang hakeki untuk menghadap Alloh SWT dalam menjalani kehidupan di alam sana/akherat adalah mati membawa iman dan islam yang disertai dengan ilmu dan amal.

Terutama manusia setelah kematian itu akan di pertanggung jawabkan atas segala amal perbuatan semasa hidupnya di dunia dan akan putus segala-galanya hanya lah tiga perkara yang akan terus mengalir diantaranya: shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh/sholihah, makanya ketika ada orang yang meninggal bacalah doa untuk orang meninggal, baik itu laki-laki maupun perempuan dengan bacaan doa seperti di bawah ini:

Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah

Berikut ini adalah bacaan doa untuk orang islam yang meninggal dunia lengkap bahasa arab latin dan artinya

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAAHUMMAGHFIRLAHU WARHAMHU WA'AAFIHII WA'FU ANHU WA AKRIM NUZU LAHU WA WASSI' MADKHOLAHU WAGHSILHU BILMAAI WATS-TSALJI WALBARODI WANAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA YUNAQQOTS TSAUBUL ABYADHU MINADDANASI WA ABDILHU DAARON KHOIRON MIN DAARIHI WA AHLAN KHOIRON MIN AHLIHI WAZAUJAN KHOIRON MIN ZAOJIHI WA ADKHILHULJANNATA WA 'AIDZHU MIN 'ADZAABILQOBRI WAFITNATIHI WAMIN 'ADZAABINNAARI. ALLOOHUMMAGHFIR LIHAYYINAA WAMAYYITINAA WASYAAHIDINAA WAGHOOIBINAA WASHOGHIIRONAA WAKABIIRONAA WADZAKARINAA WAUNTSAANA. ALLOOHUMMA MAN AHYAITAHU MINNAA FA AHYIHI 'ALAL ISLAAMI WAMAN TAWAFFAITAHU MINNAA FATAWAFFAHU 'ALAL IIMAANI. ALLOOHUMMA LAA TAHRIMNAA AJROHU WALAA TUDHILLANAA BA'DAHU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIINA. WALHAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIINA.

Artinya :Wahai Allah, ampunilahrahmatailah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Itulah yang dapat kami tulis bacaan doa untuk orang yang telah meninggal dunia islam laki-laki perempuan sesuai sunnah dalam tulisan bahasa arab latin lengkap dengan artinya, begitu juga kami sajikan awal ramadhan 2018 dan masih banyak lagi yang lainnya semoga bermanfaat bagi kita semua dan kita selamanya ada dalam bimbingan hidayah serta taufiq Alloh SWT.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Doa Untuk Orang Meninggal Dunia laki laki Perempuan Islam Sesuai Sunnah - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel