Bacaan Doa Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab Sesuai Sunnah - BacaLagi

Bacaan Doa Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab Sesuai Sunnah - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Doa Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab Sesuai Sunnah - BacaLagi".

Bacaan Doa Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab Sesuai Sunnah - Pada umumnya di masyarakat kita ini ketika ada orang yang baru melahirkan kita sama-sama datang ketempatnya baik di rumah maupun di tempat persalinan khusus untuk memberikan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak, ucapan syukur kelahiran anak islam,  sambil memberikan kado atau bingkisan apa saja itu tergantung kemauannya kita masing-masing.

Namun alangkah baiknya kalau kita menengok bayi yang baru lahir itu kita bacakan doa untuk bayi tersebut, dan bacakan sholawat seperti sholawat nariyah, dan yang lainnya, supaya bayi itu selamanya mendapatkan bimbingan hidayah taufiq Alloh SWT dan semoga di panjangkan umurnya serta dalam keadaan sehat, di berikan kemudahan dalam menjalankan kehidupannya setelah dewasa jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah untuk itu kami disini akan berbagi bacaan doa untuk menengok bayi yang baru lahir dalam tulisan bahasa arab latin serta dilengkapi dengan artinya guna untuk membantu saudara-saudara kami yang masih belum hafal/faham atau karena mungkin lupa lagi atas bacaan doa bayi baru lahir.

Bacaan Doa Untuk Menengok Bayi Yang Baru Lahir

Untuk bacaan doa menengok bayi itu sebetulnya tidak ada bacaan yang khusus atau di tentukan, namun kalau meliha sejarah dalam al-Qur'an dan Hadits

فَلَمَّا وَضَعَتْهَا قَالَتْ رَبِّ إِنِّي وَضَعْتُهَا أُنْثَى وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ الذَّكَرُ كَالْأُنْثَى وَإِنِّي سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai Dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk.” (QS. Ali Imran: 36).

Dan juga hadits dari Abu Musa radliallahu ‘anhu, beliau mengatakan,

وُلِدَ لِي غُلاَمٌ، فَأَتَيْتُ بِهِ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَسَمَّاهُ إِبْرَاهِيمَ، فَحَنَّكَهُ بِتَمْرَةٍ، وَدَعَا لَهُ بِالْبَرَكَةِ، وَدَفَعَهُ إِلَيَّ

“Ketika anakku lahir, aku membawanya ke hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau memberi nama bayiku, Ibrahim dan men-tahnik dengan kurma lalu mendoakannya dengan keberkahan. Kemudian beliau kembalikan kepadaku. (HR. Bukhari 5467 dan Muslim 2145).


Bisa juga dengan menggunakan bacaan doa berikut ini:

Jika bayi yang lahir laki-laki.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أُعِيذُهُ بِكَ وَذُرِّيَّتَهُ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Jika bayi yang dilahirkan perempuan.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Artinya dua teks doa ini sama,

“Ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu untuknya dan untuk keturunannya dari setan yang terkutuk.”


Bisa juga dengan menggunakan bacaan doa berikut ini:
Jika bayi yang dilahirkan laki-laki, Anda bisa baca

اُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّآتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لآَمَّةٍ

U 'IIDZUKA BIKALIMAATILLAAHIT TAAMMAATI MINGKULLI SYAITHOONIW WA HAAMMATIW WA MING KULLI 'AINIL LAAMMAH

Artinya :Aku mohon perlindungan untuk laki-laki ini (bayi yang baru lahir) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan dari kejahatan yang menakutkan.

Jika bayi yang dilahirkan perempuan, Anda bisa baca,

أُعِيذُكِ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

U 'IIDZUKI BIKALIMAATILLAAHIT TAAMMAATI MINGKULLI SYAITHOONIW WA HAAMMATIW WA MING KULLI 'AINIL LAAMMAH

Artinya :Aku mohon perlindungan untuk bayi perempuan ini (bayi yang baru lahir) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan dari kejahatan yang menakutkan.

Demikianlah yang dapat kami sajikan "doa bayi baru lahir", begitu juga kami sebelumnya telah menyajikan bacaan doa agar cepat hamil, doa keluar masuk rumah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini ada manfaatnya bagi kita semua. Amiiiiin.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Doa Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab Sesuai Sunnah - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel