Doa Agar Mendapatkan Keturunan Anak Shaleh dan Sholehah Menurut Islam - BacaLagi

Doa Agar Mendapatkan Keturunan Anak Shaleh dan Sholehah Menurut Islam - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Doa Agar Mendapatkan Keturunan Anak Shaleh dan Sholehah Menurut Islam - BacaLagi".

Anak Shaleh dan Shalehah. Memiliki anak yang shalih dan shalihah adalah idaman setiap orang tua muslim.Karena amal anaka shalehlah yang akan selalu mengalir kepada kedua orang tua, walaupun mereka telah tiada.Doa anak sholeh dan sholehah, mampu meringankan beban siksa orang tua di alam kuburnya, mampu menambah timbangan pahala ibu bapaknya kelak.

Oleh karena itu, anak sholeh yang selalu mendoakan orang tua merupakan aset penting yang sangat berharga yang selalu dicita-citakan oleh para orang tua.Maka oleh karena itu kita sebagai orang tua jangan pernah berhenti untuk memohon kepada Alloh SWT supaya diberikan keturunan yang shaleh dan shalehah.Sebab diantara do'a yang sangat mustajab adalah do'anya ayah ibu.

Oleh karena itu, sebagai orang tua harus sering kali membaca doa minta anak sholeh, karena anak yang sholeh akan selalu mengharapkan keberkahan doa ayah ibu dalam menyusuri kehidupan. Sabda Rasulullah SAW: “Tiga jenis doa mustajab yang tidak diragukan keajaibannya adalah doa orang tua untuk anaknya, doa orang musafir dan doa orang yang dizalimi,” (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim)

Doa Meminta Anak Sholeh dan Sholehah Menurut Islam

Hadis Riwayat Imam Muslim, dari pada Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam,
"Apabila mati anak Adam, maka terputuslah segala amalannya melainkan tiga perkara :
1. Sedekah jariah,
2. Ilmu yang bermanfaat dan
3. Anak sholeh yang mendo'akan untuknya"

Berikut ini adalah do'a untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan keturunan anak menjadi sholeh dan sholehah

Do’a Pertama


رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا


“ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.”

(Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa) (QS. Al Furqon:74)

Do’a Kedua


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي


“ROBBI AWZI’NI AN ASYKURO NI’MATAKALLATI AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOLIHAN TARDHOH, WA ASHLIH LII FI DZURRIYATIY”

(Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku) (QS. Al Ahqof:15)

Do'a Ketiga

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ


(Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibah, innaka samii'ud du'aa')

Artinya:
Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa".(QS. Ali Imran : 38)

Do'a Keempat


رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ


(Robbi hablii minash shoolihiin)

Artinya:
Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (anak) yang termasuk orang-orang yang sholeh (QS. Ash Shafat : 100)

Do'a Kelima

Nabi Muhammad SAW pernah mendo’akan anak Ummu Sulaim, yaitu Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhuma dengan bacaan do’a seperti dibawah ini:


اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ


"Allohumma ak-tsir maalahuu wa waladahuu wabaarik lahuu fiimaa a'thoitahuu"

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, serta berkahilah apa yang engkau karuniakan padanya.” (HR. Bukhari no. 6334 dan Muslim no. 2480). Dari sini seseorang bisa berdo’a untuk meminta banyak keturunan yang sholeh pada Allah,

Do'a Keenam


اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي


“Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii“ (Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri).”

Itulah yang dapat saya sampaikan doa meminta anak shaleh dan sholehah menurut islam, kepada semua kerabat seiman dan seperjuangan dimana pun berada tentang kumpulan do'a-do'a agar diberikan keturunan yang sholeh dan sholehah, seperti sebelumnya kami telah berbagi bacaan doa sholat dhuha, doa untuk orang sakit, doa untuk orang tua doa hati menjadi tenang dan masih banyak lagi yang lainnya. semoga dengan adanya artikl kami ini kita semua dapat mengamalkannya dan dihasilkan semua apa yang kita harapkan.Amiin.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Doa Agar Mendapatkan Keturunan Anak Shaleh dan Sholehah Menurut Islam - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel