Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi".

Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya. Kita sebagai manusia diwajibkan untuk berdoa, karena arti dari pada Doa itu adalah memohon kepada Allah yang disertai dengan kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan dunia akherat yang berada di sisi-Nya. Sedangkan sikap khusyu’ dan tadharru’ dalam menghadapkan diri kepada-Nya merupakan hakikat pernyataan seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan. Itulah pengertian doa secara syar’i yang sebenarnya.

Namun kita tidak cukup hanya berdoa saja akan tetapi harus disertai dengan berusaha saat memiliki tujuan atau rencana yang tengah ditargetkan. Dengan berdoa dan berusaha, setiap manusia pasti akan mengalami tantangan dan rintangan yang harus kita lewati yang pada akhirnya nanti kita akan mendapatkan kebahagiaan baik kebahagiaan dunia maupun akherat.

Doa adalah merupakan sebagian dari ibadah karena kedudukan doa dalam ibadah ibarat mustaka dari sebuah bangunan mesjid. Doa adalah tiang penyangga, komponen penguat serta syiar dalam sebuah peribadatan. Dikatakan demikian karena doa adalah bentuk pengagungan terhadap Allah dengan disertai keikhlasan hati serta permohonan pertolongan yang disertai kejernihan nurani agar selamat dari segala musibah serta meraih keselamatan abadi.

Doa Shalat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya

Maka oleh karena itu Saya di sini akan menulis doa sholat dhuha yang hendak dibaca ketika sehabis melaksanakan sholat dhuha.Karena pada waktu dhuha itu Alloh SWT membuka pintu rizqi bagi kita,sedangkan yang paling kita harapkan selain mengharapkan Ridlo Alloh adalah mencari rizqi untuk keperluan pribadi, keluwarga dan lain sebagainya.

Nah bagi sahabat dimanapun berada bila masih ada yang belum hapal atau lupa lagi bacaan doa setelah sholat dhuha dan cara adab berdoa yang baik agar cepat dikabulkan serta keutamaan waktunya bisa anda lihat lafadz atau bacaan doa dibawah ini lengkap dalam bahasa arab dan latin juga disertai dengan artinya.

Doa setelah sholat dhuha

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ



ALLAAHUMMA INNADH DHUHAA-A DHUHAA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL 'ISHMATA 'ISHMATUKA. ALLAAHUMA INKAANA RIZQII FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASSARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IIDAN FA QARRIBHU, BIHAQQI DUHAA-IKA WA BAHAA-IKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINII MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHAALIHIIN.

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”

Demikianlah yang dapat Admin sampaika dalam artikl ini mengenai Bacaan Do'a Setelah Sholat Dhuha lengkap dengan artinya, begitu juga kami sajikan tata cara Sholat Dhuha dan Keutamaannya , Doa sholat tahajud, doa sholat hajat, doa sholat istikharah, doa sholat tasbih doa sholat taubat dan masih banyak yang lainnyamaka terus update disini, semoga dengan adanya artikelkami ini membawa manfaat bagi kita semua. Amiin, yarobbal'alamiiin

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Arab Latin Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel