Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran Agar Hati Tenang, Latin dan Artinya - BacaLagi

Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran Agar Hati Tenang, Latin dan Artinya - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran Agar Hati Tenang, Latin dan Artinya - BacaLagi".

Doa Agar Hati Menjadi Tenang. Manusia didalam menjalani kehidupan pasti akan mengalami berbagai macam hal persoalan, karena Alloh SWT melahirkan manusia kemuka bumi ini hanyalah untuk selalu di uji, baik ujian yang berupa kenikmatan ataupun ujian yang sifatnya berupa musibat. Nah oleh karena itu biasanya manusia ketika sedang di uji dengan kenikmatan hatinya merasa tenang tidak sadarkan diri padahal itu kenikmatan hanyalah sementara yang pada akhirnya bila mana kita lupa bersyukur atas nikmat itu maka Alloh akan mecabutnya kembali.

Lalu Ketika manusia di uji dengan ujian yang sifatnya musibah yang terus berdatangan baik yang datangnya dari diri sendiri, dalam lingkungan keluarga, maupun lingkungan masyarakat dan pada akhirnya banyak orang yang mengalami Stres atau kegelisahan dalam hatinya karena mereka sangat tertekan dan tidak bisa menyelesaikan masalah-masalah yang sedang mereka alami.

Untuk itu jika kita sebagai manusia yang dilahirkan kedunia ini diberi akal dan pikiran yang sempurna harus pintar- pintar dalam menghandle berbagai macam hal persoalan agar kita terhindar dari depresi dan tingkat kestresan karena setiap orang pasti mempunyai masalah – masalah yang berbeda, padahal kalau semua mas'alah diterima dengan hati dingin (sabar dan tawekal) pasti ada solusinya sehingga kita sebagai manusia yang dibekali dengan kepintaran dan kecerdasan harus bisa mengatasi masalah kita tersebut dengan pintar, sabar dan tawakal.

Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran Agar Hati Tenang, Latin dan Artinya

Namun kalau seandainya anda tidak bisa mengatasi berbagai macam persoalan yang sedang anda hadapi dan membuat hati anda menjadi gelisah sampai tidak sadarkan diri, maka cara yang terbaik untuk menenangkan hati anda tersebut adalah dengan cara mendekatkan diri kepada Alloh swt sambil membacakan doa ketenangan hati kepadanya agar semua apa yang anda sedang rasakan mendapat kemudahan cara menyelesaikannya. Karena sesulit apapun permasalahan kalau kita sudah benar-benar mendekatkan diri kepada Alloh dan meminta kepada-NYA untuk dibebaskan dari semua permasalaha maka Alloh pasti akan membebaskannya.

BACAAN DO'A AGAR HATI MENJADI TENANG

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ


ALLOHUMMA INNI AS ALUKA NAFSAAN BIKA MUTHMA-INNAH, TU'MINU BILIQOO-IKA WATARDHOO BI QODHOOIKA WATAQNA'U BI'ATHOOIKA

Artinya :
Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridha dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.

اللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ وَابْنُ عَبْدِكَ وَابْنُ أَمَتِكَ نَاصِيَتِي بِيَدِكَ مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِي كِتَابِكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ أَوْ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيعَ قَلْبِي وَنُورَ صَدْرِي وَجِلَاءَ حُزْنِي وَذَهَابَ هَمِّي

"Allohumma innii 'abduka wabnu 'abduka wabnu ammatika naashiyatii  biyadika maadlin pii hukmika 'adlun pii qodooika asaluka bkullismin huwa laka sammaeta bihii nafsaka auangzaltahuu pii kitaabika au 'allamtahuu ahadan min kholqika au ista'syarta bihii pii ,ilmil gheibi ,indaka an taj'alalqur'aana rabii'a qalbii wanuura shadrii wajilaa'a  hujnii wadzahaaba hammii".

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu, dan anak hamba perempuan-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku pada diriku. Ketetapan-Mu adil atas diriku. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu, agar Engkau jadikan Al-Qur'an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku dan pelipur kesedihanku serta pelenyap bagi kegelisahanku.

Catatan:Apabila yang Berdoa Seorang Wanita

Bentuk lafadz doa di atas untuk mudzakar (laki-laki), Ana 'Abduka (aku hamba laki-laki-Mu), Ibnu 'Abdika Wabnu Amatik (anak laki-laki dari hamba-laki-laki-Mu dan anak laki-laki dari hamba perempuan-Mu). Kalau yang berdoa adalah laki-laki tentunya lafadz tersebut tepat dan tidak menjadi persoalan. Namun, bila yang berdoa seorang muslimah, apakah dia harus mengganti lafadz di atas dengan bentuk mu'annats (untuk perempuan), yaitu dengan Allaahumma Inni Amatuk, Ibnatu 'Abdika, Ibnatu Amatik (Ya Allah aku adalah hamba wanita-Mu, anak perempuan dari hamba laki-laki-Mu dan anak perempuan dari hamba perempuan-Mu.

اللهم اني اعوذ بك من الهم والحزن, واعوذ بك من العجز والكسل, واعوذ بك من الجبن والبخل, واعوذ بك من غلبة الدَّين وقهر الرجال

‘Allahumma innii A’oothu bika minal hammi wal hazan, wa a’outhu bika minal ajzi wal kasal, wa a’outhu bika minal jubni wal bukhl, wa a’outhu bika min ghalabatid deyni wa gahrir rijal.’

(Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kebimbangan dan kepiluan. Aku berlindung kepadaMu dari ketidakupayaan dan kelalaian. Aku berlindung kepadaMu dari perbuatan pengecut dan sifat kedekut. Dan aku mencari perlindungan dariMu daripada hutang dan penindasan manusia)

Itulah yang dapat saya sampaikan kumpulan-kumpulan Doa ketenangan hati dan pikiran agar hati tenang tidak ada rasa takut dalam bahasa arab latin dan artinya, begitu juga kami sajikan doa untuk anak, doa untuk keluarga, doa mandi wajib, doa belajar, doa akhir tahun ucapan tahun baru dan masih banyak lagi yang lainnya. Semoga dengan adanya do'a ini kita semua terutama bagi orang yang sedang mengalami berbagai persoalan dengan membaca do'a ini secepatnya Alloh SWT membebaskan kepada kita semua.Amiiin

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Doa Ketenangan Hati Dan Pikiran Agar Hati Tenang, Latin dan Artinya - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel