Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi

Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi".

Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya. Semua orang pasti cinta atas rumah miliknya, karena rumah adalah merupakan kebutuhan primer dalam kehidupan, dengan kecintaan tersebut mari kita rawat, pelihara dan jaga rumah itu dengan baik janga sampai rumah cepat ruksak, berantakan tak tertata rapih kaya rumah yang tidak ada penghuninya.

Selain kita rawat secara pisik rumah itu supaya dapat membawa kebarkahan maka kita sebagai penghuninya ketika mau keluar rumah bacalah doanya sebagai mana Rosululloh SAW setiap kali keluar meninggalkan rumah selalu membaca doa keluar rumah, begitu pula Rosululloh SAW ketika pulang dari mana saja mau masuk rumah beliau membaca doa dengan doa masuk rumah supaya rumah bisa membawa manfaat dan keberkahan enak di huninya.

Dengan hal seperti itu maka pantaslah Rosululloh SAW mengtakan "Rumahku adalah sorgaku", rumah nyaman penghuninya aman tngtram jauh dari ke hal hal yang tidak di harapkan. Maka dengan demikian kita juga harus bercontohlah kepada baginda Rosul setiap kali mau keluar dan masuk rumah bacalah doa keluar, masuk rumah seperti bacaan/lafadz doa masuk dan keluar rumah yang biasa di bacakan oleh Baginda Rosul, Insya Alloh rumah kita juga akan terasa lebih nyaman dan tngtram.

Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya

Untuk bacaan doa keluar dan masuk rumah akan kami paparkan dalam artikel ini barang kali masih ada diantara saudara saudara kami di mana pun berada yang masih belum faham atau karena mungkin lupa lagi atas bacaan doa tersebut. berikut ini adalah lafadz bacaan doa keluar dan masuk rumah dalam bahasa arab latin lengkap dengan artinya:

Lafad Bacaan Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ


BISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLOOHI LAA HAWLAA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHI

Artinya :Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan Allah. (HR. AT-TURMUDZI no.3348)

Bacaan Doa Ketika Masuk Rumah

اَللهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا


ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIROL MAULIJI WA KHOIROL MAKHROJI BISMILLAAHI WA LAJNAA WA BISMILLAAHI KHOROJNAA WA 'ALALLOHI ROBBINAA TAWAKKALNAA.

Artinya :Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal. (HR Abu Dawud no.4432)


Lafad Doa Masuk Rumah Kosong

اَلسَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِاللهِ الصَّالِحِيْنَ


ASSALAAMU'ALAINAA WA 'ALAA 'IBAADILLAAHISH SHOOLIHIINA

Artinya :Keselamatan hanyalah untuk kita semua dan hamba-hamba Allah yang sholih.

Itulah yang dapat kami sajikan dalam artikel ini "Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya", Namun bukan hanya ini saja yang dapat kami sajikan masih banyak lagi diantaranya doa cepat hamil, Doa awal dan akhir tahun, doa sebelum tidur dan yang lainnya. Semoga dengan adanya artikel kami ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa mengamalkannya.

Selain sebagai media informasi islami, kami juga berbagi edukasi tentang kesehatan, anda bisa membacanya pada artikel berikut Informasi Kesehatan dan Keperawatan

Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Doa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Bacaan Doa Keluar Dan Masuk Rumah Lengkap Dengan Artinya - BacaLagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel