Untuk Apa Studi Tinggi-Tinggi? Berikut Opini Pendidikan dari BacaLagi.ID

Untuk Apa Studi Tinggi-Tinggi? Berikut Opini Pendidikan dari BacaLagi.ID

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Untuk Apa Studi Tinggi-Tinggi? Berikut Opini Pendidikan dari BacaLagi.ID".

Jangan lupa membaca artikel sebelumnya mengenai bisnis terbaik untuk pelajar & mahasiswa, peluang usaha dan bisnis anak muda, serta info loker terbaru 2019.

Untuk Apa Sekolah -Tinggi?

MENGALAHKAN PERSEPSI MASYARAKAT-“UNTUK APA SEKOLAH TINGGI-TINGGI?”

“Untuk apa sekolah tinggi-tinggi? Toh nantinya juga jadi karyawan atau karyawati”, pernahkah pertanyaan itu singgah ditelinga kita? pasti pernah bukan? Terutama untuk mereka mahasiswa yang kadangkala dipandang tak berarti dikalangan masyarakat. Di zaman millennial ini, uang telah didewakan dibanding ilmu pengetahuan. Barang siapa yang memiliki harta berlimpah, maka ia akan disanjung-sanjung.

Tulisan ini hanya berupa opini. Saya menulisnya berdasarkan dengan apa yang saya alami. Jadi sebelum semakin jauh pembahasannya, saya ucapkan minta maaf terlebih dahulu pada kalian para pembca setia. Tidak ada maksud untuk menyinggung.

HUBUNGAN ANTARA PENDIDIKAN DAN PEKERJAAN

Orang yang tidak pernah mengenyam dunia pendidikan bisa bekerja tanpa ijazah. Si A misalnya, dia tidak kuliah tapi jadi pengusaha kaya raya, tapi itu Si B kuliah kedokteran tapi sampai sekarang masih mengaggur juga. Sebenarnya ini persepsi yang salah. Otak kita terlalu sering disetting mendikte sesuatu dengan uang atau materi.

Padahal antara pendidikan dan pekerjaan tidak saling berhubungan. Pendidikan hanyalah sebagai penunjang suatu pekerjaan. Bila disekitar kita banyak mahasiswa yang menganggur, bukan pendidikannya yang keliru! Melainkan terdapat pada mahasiswa itu sendiri. Mungkin si mahasiswa tidak berminat dengan suatu bidang pekerjaan yang ditawarkan.

Ketahuilah! Pendidikan tidak mengajarkan kita untuk mencari uang yang baik dan benar. Melainkan bagaimana kita berkontribusi dengan lingkungan berbangsa dan bernegara, serta dapat merubah diri kita sendiri dan lingkungan menjadi lebih baik, dan mengembangkan potensi agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

TUJUAN KULIAH (SEKOLAH TINGGI)

Menurut saya, kuliah (sekolah di perguruan tinggi) bertujuan untuk menjadikan masyarakat, orang-orang yang lemah menjadi lebih kuat, mengurangi pengagguran dengan menyediakan lapangan kerja untuk orang lain sesuai dengan bidang / kreativitas yang telah didapat selama di perguruan tinggi.

Selain itu, kita bisa memberantas kebodohan dan menghasilkan anak bangsa yang berkualitas. Saya pernah mendengar kutipan, “Jangan tanya apa yang negaramu beri padamu! Tapi tanyakan pada dirimu sendiri apa yang telah kamu beri untuk negaramu!”

Dear kalian anak bangsa, jadikan dirimu tangguh dan belajarlah dengan sungguh-sungguh, agar bermanfaat dan dapat "membantu cukup banyak orang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan butuhkan" -  Adi gunawan
Selain memberikan informasi bagi pelajar dan mahasiswa mengenai berita pendidikan harian terkini, kami juga berbagi berbagai macam informasi bisnis untuk pelajar dan mahasiswa, info pekerjaan dan lowongan kerja terbaru 2019, anda bisa membacanya di artikel terkait dibawah ini - Bacalagi.ID
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Pendidikan Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Untuk Apa Studi Tinggi-Tinggi? Berikut Opini Pendidikan dari BacaLagi.ID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel