Yeay! Beasiswa DataPrint 2018 Dibuka kembali

Yeay! Beasiswa DataPrint 2018 Dibuka kembali

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Yeay! Beasiswa DataPrint 2018 Dibuka kembali".


Hai Sobat Muda, ada kabar gembira lagi untuk kamu para pemburu beasiswa SMP hingga jenjang S1. Kali ini Beasiswa DataPrint 2018 periode 2 sudah dibuka kembali. Tahun ini merupakan kali kedelapan bagi program beasiswa DataPrint digelar dan siap memberikan bantuan biaya pendidikan bagi kamu yang beruntung di luar sana.

Tahun sebanyak 400 beasiswa diberikan bagi pendaftar yang terseleksi, seperti sebelumnya, program beasiswa ini dibagi dalam dua periode pelaksanaan. Menariknya tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah atau sekolah atau perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara memrata bagi seluruh pengguna DataPrint.

Beassiwa penerima pada periode dua terbagi dalam tiga nominal saja yaitu 170 orang dengan Rp. 400.000, 20 orang dengan Rp. 600.000, 10 orang dengan biaya Rp. 1.000.000. Dana beasiswa akan diebrikan satu kali bagi peserta yang sudah lolos penilaian.

Aspek penilaian dinilai dari essay, prestasi dan keaktifan peserta, selain itu ada merchandise mendari dari DataPrint untuk 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-temannya. Dengan syarat ada nama lengkap dan asal sekolah atau kampus kamu tertera di formulir pendaftaran teman.

Sebelum itu ketahui dulu tema-tema essay yang bisa kamu tulis sebagai salah satu syarat mendaftar, yang pertama tema essay untuk pelajar SMP dan SMA belajar demokrasi melalui pilkada, dan kedua tema essay untuk mahasiswa D3 atau S1 dengan tema sikap berbhinneka cerminan mahasiswa di Indonesia.

Peraturan cara penulisannya, yang pertama essay merupakan Opini Pribadi, tuangkan ide kamu semenarik mungkin, penulisan dan tata bahasa sesuai dengan EYD dan panjang tulisan minimal 100 kata dan maksimal 500 kata, apablia pendaftar menyertakan kutipan atau data milik roang lain tanpa menyertakan sumber, maka akan dianggap copy paste dan formulir akan didiskualifikasi oleh panitia.

Pendaftaran Beasiswa DataPrint periode dua akan dibuka mulai tanggal 5 Juli hingga 16 Desember 2018 tahun ini dan pengumuman akan diumumkan pada tanggal 07 Januari 2019 mendatang.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Beasiswa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Yeay! Beasiswa DataPrint 2018 Dibuka kembali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel