Solusi Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN

Solusi Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. BacaLagi.ID adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang bermanfaat, menginspirasi, sekaligus menghibur. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Solusi Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN.

Memperbaiki Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS

Saat membuat akun SSCN ketika keadaan server sedang sibuk maka, pedaftaran akan sering menjadi gagal. Berikut ini Macam-Macam Pesan Error Ketika Membuat Akun SSCN 2018 :
  •  Kode Captcha tidak sesuai
Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS

  • JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection
Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN

  •  Mohon Maaf koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi.
Memperbaiki Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN


Adapun solusi dari permasalahan diatas bisa anda pahami dibawah ini.

1. SISTEM PENDAFTARAN AKUN :
Saat pendaftaran no KK dan no KTP yang anda entri di form pendaftaran tidak akan langsung disimpan.

Tetapi sistem melakukan pengecekan terlebih dahulu ke database, apakah no KK dan no KTP tersebut pernah mendaftar sebelumnya atau tidak.

Jika pernah mendaftar untuk CPNS 2018, maka pendaftaran otomatis ditolak database, karna terjadi duplikasi no KTP dan no KK. (No KK dan no KTP hanya bisa digunakan di 1 akun).

Tetapi jika belum pernah mendaftar akun CPNS 2018 , maka pendaftaran anda akan diterima dan anda bisa melanjutkan ke tahap pengisian data diri, verifikasi data diri dengan berfoto selfie bersama KTP dan Kartu anggota CPNS 2018.


2. MASALAH PENDAFTARAN AKUN :
Masalah saat ini ERROR pada saat pendaftaran akun, ini tidak perlu anda cemaskan.

Ada berjuta juta orang yang sedang mendaftar akun CPNS saat ini.
Dari sistem penyimpanan data cpns yang kami jelaskan diatas, bagaimana mungkin database bisa bekerja dengan cepat dan tanpa error sedikitpun?

Untuk 1 orang pendaftar saja, sistem sscn bekerja 3 kali:
Pertama, menerima data no KK dan no KTP yang anda entri.
Kedua, melakukan pengecekan data tersebut di database.
Ketiga opsi 1, Menyimpan data anda ke database (jika anda baru mendaftar)
Ketiga opsi 2, Membuat notifikasi duplikasi data / anda telah mendaftar sebelumnya.

Jadi, 1 orang pendaftar saja sistem akan bekerja 3 kali di sebuah server, sedangkan yang sedang mendaftar saat ini berjuta juta orang, hal yang wajar jika terjadi error dan server sering down.


SOLUSI DARI MASALAH PENDAFTARAN AKUN :
Persiapkan segala sesuatu dengan sempurna, dari perangkat yang digunakan hingga koneksi internet anda.

Jangan melakukan pendaftaran akun #sscn menggunakan perangkat mobile, gunakan desktop (Komputer PC / Laptop).

Gunakan koneksi internet dari ISP Indonesia, jangan menggabungkan dengan VPN, OpenVPN, dan layanan virtual IP lainnya agar status internet anda dapat dideteksi sebagai pengguna indonesia, dan ini mempermudah sistem sscn untuk memproses menyimpanan data ke database.

Lakukan pendaftaran akun pada jam jam istirahat, dimana saat tidak terlalu banyak orang melakukan pendaftaran akun, misalnya jam 00.00 wib sampai 02.00 wib, atau jam 17.00 wib sampai 19.00 wib.

Tetap sabar dan berfikir fositif, bagaimanapun juga anda tetap akan mempunyai akun sscn sebagai CPNS 2018.

Saat ini pendaftaran akun bisa dikatakan antri, dimana sistem mengolah data tidak secara bersamaan untuk di simpan ke database, setelah 1 data clear, maka sistem bekerja kembali untuk memproses data selanjutnya, dan semoga data selanjutnya adalah data anda, maka dari itu seringlah mengulang pendaftran, setiap 10 menit atau 20 menit sampai data anda terdaftar.


Catatan Penting :
Pukul 02:00 wib s/d 04:00 wib server database SQL yang digunakan oleh sscn ditutup sementara, anda akan tetap menerima pesan notifikasi error SQLException for SQL setelah memasukkan NO NIK, NO KK, dan KODE VERIFIKASI CAPTCHA.

Database sscn ditutup sementara di jam yang saya sebutkan diatas bertujuan untuk menghindari serangan cyber dan spam akses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karna pendaftaran NO NIK dan NO KK tersebut bukan hanya orang indonesia yang bisa melakukannya, tetapi secara global bisa dilakukan oleh siapa pun di internet, sebab itu dibuat limit akses pada server database.
Sedangkan untuk akses situs portal sscn masih bisa dilakukan 24 jam.


Demikianlah Info Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Situs Resmi Portal SSCN BKN 2018, Semoga bermanfaat bagi anda yang mendapatkan Notifikasi Error Saat Pendaftaran Akun CPNS.

Penelusuran terkait daftar cpns error
error pendaftaran cpns
pendaftaran cpns error
pesan error daftar cpns
tidak bisa daftar sscn
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

2 Responses to "Solusi Pesan Error Saat Pendaftaran Akun CPNS di Portal SSCN BKN"

  1. Kami blm bisa akses krn sllu muncul JDBC exception on hibernate data acces ; sql(???) Sql state null, error code dll.. mohon bantuannya min.. trm ksh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel