Lagi-lagi Korsel Buka Beasiswa KGSP 2018, Jangan Ketinggalan!

Lagi-lagi Korsel Buka Beasiswa KGSP 2018, Jangan Ketinggalan!

Pada kesempatan ini BacaLagi.ID akan mengulas tentang "" dengan judul artikel "Lagi-lagi Korsel Buka Beasiswa KGSP 2018, Jangan Ketinggalan!".


Pemerintah Korea Selatan lagi-lagi menawarkan beasiswa kuliah di Korea bagi lulusan SMA/SMK Sederajat di seluruh Indonesia. Program Korean Government Scholarship Program for Associate Degrees ditawarkan dalam beasiswa penuh untuk menempuh kuliah selama 2-3 tahun lamanya.
Beasiswa ini sudah termasuk dalam kursus bahasa Korea selama satu tahun. Kuota beasiswa yang disediakan hanya sebanyak 20 kursi dengan masa studi gelombang pertama 1 Maret 2019 sampai dengan 28 Februari 2022 (1 tahun kursus bahasa Korea + 2 tahun studi diploma), untuk gelombang kedua periode 1 Maret 2019 sampai dengan 28 Februari 2023 (1 tahun kursus Bahasa Korea + 3 tahun studi Diploma).


Adapun Universitas tujuan program Associate Degree diantaranya adalah Gumi University, Dongyangmirae University, Yeungjin College, Inha Technical College, Chejuhalla University, Korea University of Media Arts, Hanyang Women’s University.
Berbagai jurusan atau program studi tersedia dalam program ini, seperti arsitektur dan desain interior, teknik komputer , teknologi informasi dan sistem informasi, keperawatan dan kesehatan, ilmu kesehatan, pariwisata dan hospitality, seni, media dan olahraga.
Cakupan beasiswa yang diberikan berupa tanggungan penuh biaya perkuliahan seperti uang pendaftaran juga tuition fee, tunjangan hidup sejumlah 800,000 KRW atau kurang lebih setara Rp Rp 10.500.000 perbulan, tunjangan kedatangan 100,000 KRW atau setara Rp2,600.000, gratis biaya kursus bahasa Korea selama 1 tahun sebelum perkuliahan berlangsung.
Pendaftaran Beasiswa KGSP Associate Degrees dilakukan pada masing-masing Universitas di Korea periode September sampai Oktober. Pelamar harus mengecek langsung tata cara pendaftaran beasiswa pada website universitas yang diminati termasuk mengajukan dokumen aplikasi di atas. 
Pelamar hanya boleh mengajukan pada salah satu universitas di Korea. Seleksi pertama berupa wawancara dilanjutkan seleksi kedua pada tanggal 9 November 2018. Pengumuman akhir penerima beasiswa dilaksanakan pada 10 Desember 2018 melalui website www.studyinkorea.go.kr. para penerima beasiswa berangkat ke Korea pada akhir Februari 2019 mendatang. 
Ayo mendaftar!
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini : Tuliskan komentar relevan anda dibawah ini dengan jelas & sopan, sesuai dengan topik ulasan mengenai Beasiswa Terbaru 2019.

Untuk menghindari spam dan tautan aktif, komentar akan dimoderasi. Dapatkan balasan dari melalui e-mail anda :

Komentar Artikel "Lagi-lagi Korsel Buka Beasiswa KGSP 2018, Jangan Ketinggalan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel