Penyebab dan Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. BacaLagi.ID adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang bermanfaat, menginspirasi, sekaligus menghibur. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Penyebab dan Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami.

Tips Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami – Bagi para wanita mungkin akan menjadi kecemasan tersendiri jika terlambat datang bulan. Mengapa? Karena ke khawatiran seorang wanita yang belum merencanakan kehamilan dan mungkin takut ada gangguan kesehata pada rahimnya karena sudah waktunya haid tidak haid juga. Nah sebelum ke tips mengatasi terlambat datang bulan, sebaiknya kita ketahui dulu faktor atau penyebab terlambatnya haid atau datang bulan.
Penyebab dan Tips Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Penyebab Terlambat Datang Bulan atau Haid

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa terlambat datang bulan ini ada beberapa faktor penyebabnya yaitu sebagai berikut:

1.    Kurang Tidur

Perlu diketahui bahwa kurang tidur ini ternyata dapat menjadikan terlambat haid. Maka dengan itu bagi para wanita bagi yang kurang tidur sebaiknya perbaiki tdur anda agar tidur anda bisa teratur dan terlambat datang bulan bisa teratasi.

2.    Terlalu Capek

Terlalu capek atau lelah dalam bekerja ternyata dapat mengakibatkan terlambat datang bulan. Sebaiknya bagi para wanita hindari hal tersebut agar haid anda dapat teratur.

3.    Menopause

Hal ini juga salah satunya yang dapat mengakibatkan terlambat datang bulan. Maka jangan heran jika anda menopause anda akan mengalami terlambat datang bulan.

4.    Kesuburan yang Tertunda

Kesuburan yang tertunda ini ternyata dapat mengakibatkan terlambatnya datang bulan. Sebaiknya anda jangan menunda-nunda kesuburan anda untuk kehamilan atau anak pertama ok. dan yang paling harus diperhatikan agar anda tetap subur perbaiki pola makan anda yaitu pola makan yang sehat dan hidu sehat yang berkualitas juga. Untuk lebih jelasnya ketahui ini tips hidup sehat yang berkualitas dan sederhana.

5.    Depresi dan Stres

Ternyata depresi dan stress ini salah satu penyebab terlambatnya haid sebaiknya jangan biarkan diri anda depresi dan stress dan alangkah baiknya anda untuk menghindari hal-hal apapun yang dapat mengakibatkan diri anda depresi dan stress ok.
"Nah, itulah beberapa faktor penyebab terlambatnya datang bulan. Namun, perlu diketahu juga selain hal tersebut diatas bahwa terlambat datang bulan juga bisa terjadi dikarena sebuah penyakit yang anda derita. Maka dari itu, untuk sebuah penyakit yang mengakibatkan terlambatnya haid sebaiknya anda hubungi dokter yang bersangkutan."


Tips Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami

Terlambat datang bulan ternyata bisa diatasi dengan beberapa ramuan dengan bahan-bahan alami yang bisa dibuatkan obat atau bisa juga dinamakan obat alami untuk terlamabat haid. Nah, inilah beberpa tipsnya yaitu sebagai berikut:

1.    Dengan Ramuan Pepaya

Pepaya ini ternyata banyak sekali manfaatnya selain buahnya daunnya juga ternyata dapat bermanfaat sekali untuk mengatasi terlambat haid atau datang bulan.

Caranya: sediakan dua helai daun pepaya yang masih muda dan segar. Setelah itu, cuci hingga bersih. Kalau sudah, rebus daun pepaya tersebut dengan dua gelas air hingga mendidih jangan lupa tambahkan asam dan garam secukupnya, angkat lalu saring dan ambil airnya, lalu minumlah air dari rebuasan daun pepaya tersebut. Lakukan secara rutin hingga haid anda teratur kembali. Selain itu juga, ada yang lebih mudah yaitu dengan memakan 250gram buah pepaya yang sudah matang setiap pagi hari dan sebelum tidur. Hal itu juga cukup ampuh untuk mengatasi terlambatnya datang bulan bagi para wanita.

2.    Dengan Ramuan Wijen dan Gula Palem

Ramuan dair kedua bahan ini ternyata dapat diandalkan juga untuk mengatasi terlambatnya datang bulan dan juga dapat membantu memperlancar menstrurasi dalam waktu yang singkat

Caranya: sediakan wijen dan gula palem secukupnya. Setelah itu sangria wijen hingga matang dan hancurkan hingga bubuk dan halus, campurkan dengan gula palem secukupnya, seduh dengan air yang panas, lalu minum. Lakukan setiap satu kali sehari secara teratur atau lakukan hingga haidnya benar-benar lancer kembali.

3.    Dengan Ramuan Kunyit dan Asam

Mungkin hal ini tidak asing lagi yaitu campuran dari kedua bahan alami kunyit dan asam jawa. Memang ramuan ini merupakan cara alami ydan mudah dibuatnya untuk mengatasi terlambat hait sehingga hait menjadi lancar. Selain itu juga ramuan ini dapat juga diandalkan untuk mengatasi nyeri saat haid. Untuk mengatasi terlamabat haid dengan ramuan ini harus dengan cara yang benar.

Caranya: sediakan kunyit dan asam jawa secukupnya. Setelah itu, cuci kunyit dan parut hungga halus. Kalau sudah selesai, seduh dengan air hangat, lalu peras dan ambil airnya dengan ditambahkan asam jawa secukupnya, aduk-aduk hingga merata, kemudian minumlah air ramuan dari kunyit dan asam jawa tersebut. Lakukan secara rutin dan teratur yaitu cukup dengan satu kali saja dalam sehari.

4.    Dengan Ramuan Jeruk Nipis

Jeruk nipis ini selain terkenal sebagai bahan alami untuk mengobati batuk ternyata dapat juga diandalakan untuk mengatasi terlambat datang bulan shingga dapat menjadi lancar dan teratur.

Caranya: Sediakan perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan. Setelah itu, campur dengan satu sendok madu dan dua gelas air hangat, aduk-aduk hingga merata, kemudian minumlah hangat-hangat ramuan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya yaitu 3 kali dalam sehari ok.

5.    Dengan Yoga dan Olahraga yang Teratur

Perlu diketahui bahwa dengan latihan yoga memiliki banyak gerakan unik yang sangat baik bagi kesehatan. Beberapa ahli mengungkapkan kelebihan Yoga yang lain yaitu memperlancar haid wanita. Jika anda sering mengalami datang bulan terlambat, cobalah mengunjungi tempat-tempat aerobik yang memiliki program Yoga untuk melatih tubuh anda. Nah, itulah alasanya mengapa bagi yang terlambat datang bulan diharuskan untuk melaksankan yoga dan olahraga yang teratur.

PERINGATAN: ramuan obat diatas tidak diperuntukan atau tidak dianjurkan bagi para wanita yang sedang hamil.”

Itulah beberapat tips mengatasi terlambat datang bulan secara alami yang bisa digunakan oleh para wanita yang mengalami masalah dengan haidnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk yang bersangkutan. Aminnn.

Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Tips Kesehatan dan Kecantikan Terlengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel