Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. BacaLagi.ID adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang bermanfaat, menginspirasi, sekaligus menghibur. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Kulit dan Wajah.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah – Jeruk nipis ini merupakan jenis jeruk yang dipercaya sangat ampuh mengobati batuk. Namun dalam hal ini jeruk nipis dapat juga bemanfaat untuk perawatan kulit wajah. Walaupun banyak produk kecantikan tetapi jeruk nipis tidak kalah baik dari produk kecantikan yang begitu banyak dijaman sekarang ini. Ingin tahu lebih jelasnya? Mari kita ketahui sekarang juga manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah agar wajah terlihat lebih cantik, cerah dan bersinar
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Kulit dan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah

Kulit wajah yang cantik, halus, dan cerah dapat diperoleh dengan memanfaatkan jeruk nipis. Karena jeruk nipis memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, inilah manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yaitu sebagai berikut:

1. Dapat Bermanfaat Untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat membandel yang ada di wajah Anda ternyata dapat dihilangkan dengan memanfaatkan jeruk nipis. Walaupun banyak produk kecantikan yang begitu banyak dijaman sekarang ini namun jeruk nipis tidak kalah baik dan ampuh ketika dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Tetapi harus Anda ketahui ketika melakukan pengobatan dengan jeruk nipis Anda akan merasakan sedikit perih namun hal tersebut itu salah satu efek yang akan mempercepat menghilangkan jerawatnya.

Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipis dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan perasan ari jeruk nipis tersebut pada wajah yang ada jerawatnya secara merata, lalu diamkan hingga kering. Setelah kering kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Nah, itulah caranya! cukup mudah kan. Lakukan secara rutin dan teratur.


2. Dapat Bermanfaat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain jerawat yang bisa dihilangkan oleh jeruk nipis, ternyata bekas jerawtanya pun dapat dihilangkan dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur. Selamat untuk mencobanya.


3. Dapat Bermanfaat Untuk Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Noda hitam ataupun bintik-bintik hitam diwajah dapat dihilangkan dengan memanfaatkan seruk nipis. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Oh iya, sebelum melakukan pengolesan cucilah wajah Anda hingga bersih terlebih dahulu dan keringkan.


4. Dapat Bermanfaat Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan jenis penyakit kulit yang menyerang pada bagian wajah. Nah, komedo ini salah satu jenis penyakit kulit yang sangat menganggu sekali jika tidak secepatnya dihilangkan. Walaupun produk-produk kencantikan begitu banyak untuk menghilangkan komedo tetapi perlu diketahui komedo dapat dihilangkan dengan memanfaatkan jeruk nipis

Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.


5. Dapat Bermanfaat Untuk Menghilangkan Pori-Pori di Wajah

Pori-pori yang menempel di kulit wajah ini membuat banyak orang tidak percaya diri ketika berkativitas keluar rumah. Karena dengan adanya pori-pori di wajah menjadikan kulit wajah terlihat kurang cantik jika dibandingkan dengan yang tidak ada pori-pori di wajahnya. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.
Oh iya, sebelum melakukan pengolesan alagkah baiknya cuci terlebih dahulu wajah Anda agar kotoran yang ada di pori-porinya hilang.

6. Dapat Bermanfaat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Selain bermanfaat untuk mengilangkan jerawat, ternyata jeruk nipis juga memiliki khasiat dan kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan hal itu wajah akan terlihat lebih cerah dan halus. Menurut referensi yang saya baca bahwa dengan memanfaat jeruk nipis untuk mencerahkan wajah ini ternyata tanpa efek samping. Maka dari itu segeralah cerahkan wajah Anda dengan memanfaatkan jeruk nipis.

Caranya: sediakan jeruk nipis dan madu secukupnya. Setelah itu, belah jeruk dan peras hingga keluar airnya, lalu campurkan air perasan tersebut dengan beberapa tetes madu dan aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah hingga leher dan diamkan selama 10-15 menit atau sampai terserap khasiat dari madu dan jeruk nipisnya di wajah Anda secara maksimal. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Perlu diketahui oleh Anda? Cuci wajah hingga bersih sebelum melakukan pengolesan oleh campuran jeruk nipis dan madu tadi. Lakukan secara rutin dan teratur.


7. Dapat Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Kusam

Wajah kusam merupak suatu masalah bagi siapapuna dan terkadang dengan wajah kusam membuat tidak percaya diri ketika beraktivitas keluar rumah. Namun, kulit wajah yang kusam bisa diatasi dengan memanfaatkan jeruk nipis karena jeruk nipis ini memiliki khasiat yang baik juga untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur. Oh iya, ketika sudah melakukan pengolesan Anda juga bisa langsung melakukan pengusapan dengan kapas agar air perasan jeruk nipis dapat lebih merata di wajah Anda.


8. Dapat Bermanfaat Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Peria dan wanita terkadang di wajahnya ini memiliki begitu banyak minyak yang terlihat kurang baik dan perlu diketahui jika minyak berlebih di kulit wajah Anda tidak segera dihilangkan hal tersebut dapa menimbulkan jerawat. Maka dari itu, atasi minyak berlebih diwajah Anda sekarang juga. Hal ini sangat baik dilakukan oleh pria.

Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipisnya dan peras hingga keluar airnya. Jika sudah, oleskan air perasan tersebut pada bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 3 kali dalam seminggu.


Itulah info terbaru dari manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah agar wajah dapat terlihat lebih canik dan bersinar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat umumnya untuk semuanya. Amin.

Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Tips Kesehatan dan Kecantikan ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Kulit dan Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel