Makanan yang Menyebankan Timbulnya Jerawat di Wajah

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. Website ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik dan informasi seputar gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Baiklah, pada kesempatan ini kita membahas artikel yang berjudul : Makanan yang Menyebankan Timbulnya Jerawat di Wajah.

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah – Penyebab timbulnya jerawat ini tidak hanya disebabkan oleh kotoran atau bakteri yang menempel di kulit wajah tetapi jerawat ini bisa timbul oleh pengaruh jenis makanan. Karena setelah diteliti ternyata ada beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, maka dengan itu didalam artikel kali ini saya akan memaparkan tenatng jenis makanan penyebab timbulnya jerawat di wajah yang perlu sekali anda ketahui jika ingin wajahnya bersih dan terhindar dari jerawat. Namun, sebelum ke hal tersebut alangkah baiknya kita ketahui dulu definisi dari jerawat.
Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Definisi Jerawat

Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Nah, itulah definisi dari jerawat. Sekarang mari kita bahas jenis makanan penyebab tumbuhnya jerawat. Next…

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Semua akibat pasti ada penyebabnya, sama dengang hal ini yaitu akibat timbulnya/tumbuhnya jerawat di wajah pasti ada penyebabnya. Nah, inilah beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, yaitu sebagai berikut:

1.    Dampak Buruk Makanan yang Manis-manis

Perlu diketahui bahwa makanan yang manis-manis ini dapat juga menimbulkan tumbuhnya jerawat. Karena kadar gula yang tinggi yang terdapat didalam makanan dapat mengurangi kekebalan tubuh dan infeksi bakteri. Maka dengan itu, kurangi /hindari makanan yang manis-manis jika ingin wajah anda bersih dari jerawat. Makanan manis-manis ini diantaranya: es krim, permen, dan sebagainya.

2.    Dampak Buruk Gorengan

Gorengan merupakan jenis makanan yang mengandung banyak minyak. Nah, jerawat ini tumbuh karena adanya produksi minyak berlebih yang salah satunya diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi yang mengandung banyak minyak. Mengapa? Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit yang akan tumbuh tidak berfungsi dengan baik. Maka dengan itu, kurangi makan gorengan atau makanan yang mengandung banyak minyak. Jenis gorengan ini diantaranya: goreng pisang, goreng kentang, tahu goreng, tempe goreng dan sebagainya.

3.    Dampak Buruk Caffeine

Caffeine ini salah satunya terdapat pada kopi. Nah, bagi anda yang suka minum kopi berhati-hatilah karena bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Mengapa demikian? Karena zat caffeine ini memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terjadinya jerawat. Maka dengan itu, sebaiknya anda sebisa mungkin mengontrol atau mengurangi minum kopinya. Oh iya, selain di kopi ada beberapa jenis makanan yang mengandung caffeine diantaranya: coklat, minuman energy, obat-obatan perdea nyeri, dan sebagainya.

4.    Dampak Buruk Omega 6

Jenis makanan yang mengandung omega 6 ini merpakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Mengapa? Karena menurut penelitian bahwa omega 6 ini dapat menyebabkan produksi minyak meningkat dan memperparah peradangan. Maka dengan itu, sebaiknya anda control ketika memakan jenis makanan yang mengandung omega 6 disetiap harinya (tidak berlebihan mengkonsumsinya). Makanan yang mengandung omega 6 ini diantaranya: daging, telur dan makanan yang mengandung banyak minyak.

5.    Dampak Buruk Susu

Bagi yang suka minum susu terutama susu yang berunsu hewani karena susu yang seperti ini dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat seperti susu sapi. Mengapa? Karena susu sapi terutama yang sudah diolah ini mengandung banyak kalsium tetapi berdampak tumbuhnya jerawat karena hormon yang dihasilkan oleh susu sapi biasanya meningkatkan kadar minyak dalam tubuh. Nah, itulah alasannya mengapa susu sapi ini dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Sebagai gantinya anda bisa mengganti susu yang tadinya berunsur hewani dengan susu kedelai yang lebih rendah resiko atau mengkonsumsi cemilan seperti kacang almond karena cemilan tersebut bisa menjadi pengganti susu.

6.    Dampak Buruk Karbohidrat yang Tinggi

Hati-hati dengan makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Karena jika dikonsumsi secara berlebih hal ini dapat menimbulkan jerawat beberapa bagian di  kulit wajah anda. Maka dengan itu beralihlah kemakanan yang karbohidratnya sederhana dengan takaran yang rendah diantaranya; nasi putih, roti putih dan pasta putih.

7.    Dampak Buruk Cokelat

Sebenarnya coklat ini bukan pemicu tumbuhnya jerawat tetpai coklat ini identiknya dapat memperparah jerawat yang sudah anda punya dan tidak hilang-hilang. Maka dengan itu, bagi yang ada jerawatnya atau belum sembuh dan belum hilang jerawat di wajahnya. Sebaiknya hindari makan coklat karena akan memperparah jerawat di wajah anda. Oh iya, diartikel sebelumnya saya telah share tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Semoaga artikel ini dapat membantu menghilangkan jerawat anda.

8.    Dampak Buruk Alkohol

Alkohol ini selain dilarang karena sering banyak orang yang menyalah gunakannya ternyata jika di konsumsi dapat juga menimbulkan jerawat. Mengapa? Karena akan membuat tubuh mengalami dehidrasi dan membuat kulit menjadi kering, sehingga saat kondisi kulit telah kering jerawat lebih cepat muncul. Maka dengan itu, hindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol.

9.    Dampak Buruk Kerang-kerang

Tahukah anda kerang-kerang? Nah, kerang-kerang ini salah satu jenis makanan yang ternyata dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat. Mengapa? Karena jenis makanan ini berdampak negative sekali pada kuli dan jika dikonsumsi dengan jangka yang panjang akan membuat kulit rusak secara perlahan diantarnya dengan munculnya jerawat. Bagi anda yang suka memakan kerang-kerang sebaiknya di kurangi dan di control karena jenis makanan ini dapat menyebabkan timbulnya jerawat tetapi beralihlah ke jenis makanan yang berjenis sayuran karena hal ini merupakan pilihan yang tepat sebagai penggantinya.


Itulah informasi tentang beberapa jenis makanan penyebab timbulnya jerawat di wajah yang perlu di ketahui dan di hindari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn.

Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Tips Kesehatan dan Kecantikan Terlengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa di share juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Makanan yang Menyebankan Timbulnya Jerawat di Wajah.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru.
Masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi

0 Response to "Makanan yang Menyebankan Timbulnya Jerawat di Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel