Kapan Rezeki Tak Disangka-sangka Itu Datang ?

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. Website ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik dan informasi seputar gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Baiklah, pada kesempatan ini kita membahas artikel yang berjudul : Kapan Rezeki Tak Disangka-sangka Itu Datang ?.

Rezeki tak disangka-sangka.

  • Kebanyakan yang kita pahami adalah rezeki yang udah disangka alias sudah diperkirakan akan datang. Bagi PNS tanggal 1 pasti gajian, itu adalah rezeki yang sudah disangka, sudah diperkirakan datangnya. Bagi adik saya yang kerja di Bank, rezeki yang disangka / diperkirakannya setiap tanggal 25 karena hari itu gajinya dibayar. Pasti datangnya..
Kapan Rezeki Tak Disangka-sangka Itu Datang ?

  • Kalau kita jualan barang yang kita beli harganya 100 dan kita jual harganya 125, maka 25 rupiah adalah keuntungan kita. Itulah rezeki yang bisa disangka, bisa diprediksi datangnya, bisa dihitung, bisa dikalkulasi. Ippho Santosa menyebut rezeki yang bisa disangka adalah rezeki otak kiri. Memang sih datangnya pasti, ya.. pasti habis, ya.. pasti sedikit...
  • Trus rezeki yang tak disangka-sangka itu yang bagaimana? Allah sendiri yang menyebutkan dalam ayat ini :
  • Rezeki yang tak disangka-sangka adalah rezeki yang tak bisa diprediksi datangnya, tak bisa dikalkulasi.. ada yang menyebutnya kebetulan.. (padahal tak ada kebetulan di dunia ini), ada yang menyebutnya rezeki nomplok. Rezeki inipun bukan hanya tak bisa diprediksi, jumlah dan jenisnya, tapi juga belum tau dari arah mana datangnya. Dari orang lain, dari tempat tertentu, dari situasi dan kondisi tertentu, semua masih misteri.
  • Misalnya jalan ama temen, tiba-tiba ditraktirin makan, trus pulang dibeliin oleh-oleh. Lagi butuh duit buat bayar utang, tiba-tiba ada teman yang nawarin kerjaan dan uangnya cukup buat bayar utang tersebut. Lagi butuh duit buat biaya istri ngelahirin di rumah sakit, tiba-tiba ada orang yang ngasi sedekah. Lagi butuh duit buat beli seragam anak-anak tiba-tiba ada yang memakai jasa kita dan membayar lebih banyak dari tagihan, setelah diperiksa ternyata uangnya cukup buat beli seragam. Lagi butuh obat untuk nyembuhin penyakit tertentu tiba-tiba dapat informasi tentang obat herbal yang cocok dengan penyakit tersebut.
  • Banyaklah cerita di sekitar kita bahkan kita sendiri pun kadang mengalami peristiwa rezeki yang tak disangka-sangka ini. Kita lagi butuh sesuatu, lagi pengen, trus datang deh rezekinya, kalo gak lewat kita langsung, bisa juga dikasihnya lewat orang lain..

Kapan rezeki gak disangka-sangka itu datang?

  • Dalam kondisi apapun ketakwaan gak boleh hilang, meski lagi susah atau pun lagi senang.. Saat senang kita bersyukur dan saat susah kita sabar.
  • Saat kita dalam emosi positif (suasana hati positif). Pernah gak sih saat marah, manyun, sedih, ngeluh melulu trus ada sms masuk, yang nawarin kerjaan, yang nawarin duit, yang ngajak makan dan sebagainya? Nggak kan.. Artinya rezeki itu datang saat kita lagi dalam suasana hati yang positif, senang, bersyukur, habis ibadah, habis beramal, habis nolongin orang. Bagi anda yang pernah dapet rezeki tak disangka-sangka coba runut kembali, mengapa kok rezeki itu tiba-tiba datang? Kan gak ada yang kebetulan, pasti semua ada penyebabnya. Mungkin saja kejadiannya sesaat habis sedekah, padahal kita juga susah sebetulnya tapi trenyuh ngeliat ada orang yang lebih susah, tak lama kemudian langsung deh pertolongan Allah datang ke kita.
  • Saat bertawakkal. Pernah gak kita lagi susah dan seolah gak ada lagi jalan keluar, akhirnya kita pasrah sepasrah-pasrahnya menyerahkan urusan itu pada Allah. Justru saat pasrah itu lah pertolongan Allah datang. Solusi atas masalah kita yang kita gak pernah pikirkan , atau solusi yang dibawa lewat orang lain..
Kesimpulannya, kalo kita mau sering-sering dapat rezeki nomplok, rezeki yang gak disangka-sangka, jangan pernah lepas pakaian ketakwaan dari diri kita, pilihlah untuk senantiasa berada dalam emosi positif, jauhi emosi negatif yang melelahkan jiwa dan menjauhkan rezeki, serta jangan lupa tawakkal, menyandarkan semua persoalan hanya pada Allah. Karena sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.

Wallahu alam..
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Kapan Rezeki Tak Disangka-sangka Itu Datang ?.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru.
Masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi

0 Response to "Kapan Rezeki Tak Disangka-sangka Itu Datang ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel