Tunjuki Aku Jalan Yang Lurus Untuk Meraih Rezeki

Tunjuki Aku Jalan Yang Lurus Untuk Meraih Rezeki

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. BacaLagi.ID adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang bermanfaat, menginspirasi, sekaligus menghibur. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Tunjuki Aku Jalan Yang Lurus Untuk Meraih Rezeki.

Tunjuki aku jalan yang lurus.

  • Inilah doa yang paling sering kita minta dalam shalat kita, minimal 17 kali dalam sehari semalam. Bagaimana tidak, doa ini adalah bagian dari surah Al Fatihah yang kita baca berulang-ulang dalam shalat. Tidak sah shalat tanpa membaca surah Al Fatihah bukan?
  • Mengapa kita mesti selalu minta ditunjuki jalan yang lurus? Karena iman itu keluar masuk. Kadang naik kadang juga cekak. Jadi kita gak bisa ngandalin iman kita sepenuhnya. Kita butuh pertolongan Allah agar tetap berada di jalur yang benar (on the right track).
  • Begitu juga dengan rezeki, ada jalan-jalan yang bisa kita tempuh untuk meraihnya.. Rezeki di sini harus diartikan dalam arti luas ya, bukan hanya uang dan materi, tapi juga kesehatan, kebahagiaan dan kemudahan dalam hidup.


Jalan meraih rezeki.

(1) Beramal saleh.
  • Sebagaimana janji Allah dalam Surah An Nahl ayat 97 di bawah ini :

  • Ayat di atas menjelaskan dengan sangat gamblang. Siapapun yang mengerjakan amal saleh, gak peduli jenis kelaminnya bakal dikasi KEHIDUPAN YANG BAIK. Dan masih ada bonusnya bakal dikasi BALASAN PAHALA yang lebih baik dari yang dikerjakannya. Jadi kebaikan kecil pun bisa menuai pahala yang besar..
  • Amal saleh hanya bisa dilakukan jika seseorang berada dalam keadaan beriman. Beriman itu percaya pada Allah. Percaya untuk mengikuti segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. Orang gak bisa beramal saleh jika gak punya iman. Kalopun dia orang baik dan gak beragama maka sia-sialah perbuatannya karena hanya memiliki implikasi di dunia dan bukan di akhirat.
  • Jalan untuk memiliki kehidupan yang baik termasuk baik rezekinya ya harus diawali dengan iman dan dibuktikan melalui amal saleh. Amal saleh itu apapun yang dilakukan yang semakin mendekatkan diri pada Allah dan mendapatkan ridhaNya.

(2) SALING MENASEHATI.
  • Perhatikan ayat di bawah ini, Surah Al Ashri ayay 1- 3.


  • Allah sudah mengingatkan dari ayat di atas bahwa manusia ini hidup dalam KERUGIAN. Kecuali mereka yang BERIMAN dan BERAMAL SALEH serta NASEHAT MENASEHATI supaya menetapi kesabaran.
  • Jika ingin beruntung dan punya rezeki banyak, perbaiki keimanan pada Allah, jadikan amal saleh sebagai bagian dari gaya hidup serta jangan lupa saling mengingatkan untuk sabar menghadapi cobaan, ujian, kesulitan kehidupan termasuk hidup yang susah rezeki. 


(3) Bersih dari syirik.

  • Apa itu syirik? Mempersekutukan Allah dengan yang lain. Menganggap ada kekuatan lain yang menyerupai Allah. Jika hidup dihiasi syirik, jangan harap rezeki bakal bagus. (baca : tembok-tembok penghalang masuknya rezeki).
  • Perhatikan apa firman Allah dalam surah Al An'am ayat 82 berikut ini :


  • Rezeki yang berkah hanya untuk orang beriman. Keimanan akan menghasilkan keamanan dan petunjuk jika tidak dicampuri dengan kezaliman / syirik. (baca : cara mudah dapat rezeki menurut Al Quran).
  • Orang-orang yang beruntung bukan hanya di dunia tapi juga kelak di akhirat adalah mereka yang menjalani kehidupan dunia di atas tauhid dan keimanan.
  • Tauhid adalah sesuatu yang sangat penting karena menjadi pondasi bagi seluruh amalan. Tak ada amalan yang diterima, termasuk shalat, zakat, puasa, haji jika tak dilandasi tauhid. Percuma hafal doa rezeki, rajin amal saleh, menebar kebaikan kalau masih saja menduakan Allah.



(4) Ikuti Petunjuk 
  • Anugerah terbesar yang hanya diberikan oleh Allah kepada orang-orang yang beriman dan tunduk pada Ar Rahman adalah senantiasa berjalan di atas hidayah dan selamat dari kehancuran. Hidup selamat dan tidak tersesat adalah rezeki terbesar seorang muslim.
  • Perhatikan firman Allah berikut ini :
  • Ikutilah petunjuk yang diberikan Allah, maka hidup senantiasa terjaga, rezeki terjaga dan insya Allah dimudahkan.
Wallahu alam..
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Tunjuki Aku Jalan Yang Lurus Untuk Meraih Rezeki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel