• Breaking News


    Rabu, 14 Juni 2017

    PC Desktop Rakitan dan Keuntungan serta Kekurangan Menggunakannya

    PC Desktop Rakitan dan Keuntungan serta Kekurangan

    Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan PC Desktop Rakitan -Sama seperti barang elektronik yang lainnya, komputer mempunyai beberapa jenis yang bisa dipilih untuk masyarakat. Ada dua jenis komputer yang ada di pasaran yang mempunyai berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang diberikan.

    Jenis komputer yang ada dan bisa dipilih tersebut adalah komputer build up dan juga pc desktop rakitan.

    Kedua jenis tersebut dapat dipilih berdasarkan kebutuhan dan selera masing-masing pengguna komputer.

    Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan PC Desktop Rakitan


    Kedua jenis komputer yang ada dan bisa dipilih berdasarkan barang yang ada di pasar adalah jenis:

    1. Komputer build up adalah jenis komputer yang dibuat dan diproduksi langsung oleh pabrik. Misalnya ada banyak merek komputer pabrikan yang ada dan digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Komputer ini biasanya mempunyai harga relatif mahal dan akan mendapatkan komputer dengan satu paket merek yang sama. Kelebihan dari komputer build up ini tentu saja sudah diuji langsung oleh pabrik dan telah lulus uji berbagai macam tes. Sehingga akan dapat langsung digunakan dan mempunyai garansi penggunaan yang lama antara 1 hingga 3 tahun.

    2. Komputer yang dirakit adalah jenis kedua yang mempunyai berbagai komponen yang berbeda dalam satu produk. Ada banyak sekali orang yang menggunakan komputer ini terutama yang mengerti komputer dan cara pengoperasian serta proses serta mengerti dengan baik komponen komputer dengan baik.

    Untuk kedua jenis tersebut dapat dipilih berdasarkan selera masing-masing orang. Tetapi seperti telah dijelaskan di atas, pc desktop rakitan merupakanjeniskomputer yang sering digunakan oleh sebagian orang yang mengerti mengenai komponen yang ada di komputer. Sehingga mereka biasanya mengerti tips-tips untuk menggunakan dan memanfaatkan komputer yang dirakit sendiri ini.

    Komputer jenis rakitan ini sendiri biasanya dirakit secara pribadi sehingga dapat memenuhi keinginan. Selain itu juga bisa meminta ahli komputer untuk merakitkannya untuk Anda apabila Anda belum bisa dan belum mengerti cara merakit komputer yang benar dan tepat.

    inilah Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan PC Desktop Rakitan

    Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan PC Desktop Rakitan

    Komputer yang dirakit sendiri baik oleh pribadi atau ahli komputer ini mempunyai banyak kelebihan yang bisa didapatkan seperti:

    • Dapat memilih komponen komputer untuk dirakit ini dengan lebih bebas dan disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya memilih komponen komputer yang digunakan untuk para gamer atau juga untuk yang kantoran.

    • Untuk harganya akan relatif lebih murah daripada yang komputer build up yang ada di pasaran.

    • Cocok digunakan untuk komputer gaming karena akan mempunyai komponen seperti prosesor, memori, dan juga alat yang sesuai untuk bermain game.

    • Bisa melakukan editing komputer sendiri sehingga bisa mengganti kapasitas RAM dan juga HDD. Hal ini bisa didapatkan apabila melakukan rakit komputer di tangan ahli.

    • Mempunyai garansi yang sama dengan jenis komputer build up.

    Selain kelebihan yang ditawarkan tentu saja komputer jenis ini juga mempunyai beberapa kekurangan untuk pemakainya. Seperti akan sulit menentukan komponen apa saja yang harus dipasangkan kecuali telah mengetahui kegunaan komputer tersebut. Misalnya untuk bermain game maka akan dapat mengetahui jenis prosesor, layar, dan juga hal lain yang cocok untuk digunakan.

    Keuntungan dan Kekurangan Menggunakan PC Desktop Rakitan


    Kekurangan lain dari pc desktop rakitan ini juga akan terjadi kerusakan apabila memilih komponen yang tidak cocok dan tidak mendukung satu dan lainnya. sehingga bagi yang belum mengerti sebaiknya memilih komponen dan dirakit oleh orang yang ahli.


    Selain itu kelemahan lainnya adalah kabelnya yang ribet sehingga harus diatur dengan baik. Berbagai kelebihan dan kekurangan komputer yang dirakit ini bisa menjadi pertimbangan untuk membeli komputer yang dirakit sendiri.

    itulah Sekelumit Pembahasan mengenai PC Desktop Rakitan dan Keuntungan serta Kekurangan saat Menggunakannya dalam semua kegiatan Anda, bila dipikir-pikir jika menggunakan PC Desktop Rakitan untuk aktivitas Gaming, Programming, Design atau Lainnya sangat menguntungkan dan membuat diri semakin puas akan performa yang menakjubkan! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Seorang Pengunjung Atau Blogger Indonesia Yang Baik Adalah Yang Meninggalkan Jejak Berbentuk Komentar Yang Membangun, Memotivasi, Dan Menambahkan Jika Ada Terdapat Kesalahan Didalam Artikel. Terima Kasih!

    Penulisan markup di komentar

    Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
    Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
    Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
    Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
    Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau
    <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

    TEKNOLOGI

    FAMILY

    Komunitas Blogger Jakarta

    REVIEW