Resep Dan Cara Membuat Kue Cappuccino Cupcake Wannabe

Resep Dan Cara Membuat Kue Cappuccino Cupcake Wannabe

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. BacaLagi.ID adalah media online Indonesia yang diluncurkan pada bulan Maret 2015. Kami berkomitmen menyajikan konten berkualitas yang bermanfaat, menginspirasi, sekaligus menghibur. Ulasan kami terdiri dari berbagai topik: gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas artikel yang berjudul : Resep Dan Cara Membuat Kue Cappuccino Cupcake Wannabe.

Ini sebenernya produk gagal sodara-sodara.. *tutup muka, nyengir lebar
Judulnya mo bikin cupcake.. etapi kenapa hasilnya jadi muffin yak?? eheheheh.. trus kenapa pula udah gagal tetep wae diposting? abis muffin, eh cupcakenya enak sih, ahiiy..
Yang jelas sih bukan salah resep, emang tukang masaknya yang amatiran ini mah. Kurang jam terbang kalo bahasa kerennya :P

Jadi.. resep yang saya contek dari momylicious ini memang tanpa pengembang. Telur dan gula dikocok sampe mengembang baru tepung dimasukkan. Nhah, pas masukin tepung inilah tragedi terjadi *lebay

Saya masukin campuran tepung 3 bagian, yang pertama dan kedua masih aman. Giliran masukin bagian tepung yang terakhir, langsung blup! Adonan kehilangan volumenya alias kempeees..
Ayah yang kebetulan liat langsung komen, 'kok jadi cuman seiprit gitu mah..tadi kaya banyak'. Haha.. Udah speed terendah itu padahal. Iyah, nyampurin tepungnya saya masih pake mikser. Mungkin karena ini ya..rentan overmix.. tapi ah entahlah :D

Daripada adonan kebuang, akhernya saya pake soda kue untuk pertolongan pertama pada indikasi kebantetan. Karena di luar resep yaa dikira-kira aja deh takarannya. Saya tambahin lah 1 sdt soda kue. Ternyata oh ternyata.. kebanyakan sodara-sodara. Cupcakenya malah jadi ngembang bangeet dan penampakannya juga jadi mirip muffin, tinggi dan crack :D Berarti mungkin 3/4 sdt soda kue juga sudah cukup kali ya..

Dan mungkin karena overbaked/kelamaan manggang, tekstur cupcakenya agak kurang moist. Agak seret gituh kalo untuk ukuran cupcake. Yaah gitulah, pokoknya ga sukses aja kemaren buatnya hihihi.. Kapan-kapan pengen cobain lagi ah, soalnya rasanya enak :)

Resep Dan Cara Membuat Kue Capuccino Cupcake Wannabe

Membuat Kue Capuccino Cupcake Wannabe

Bahan Kue Cappuccino Cupcake Wannabe


  • 3 butir telur
  • 75 gr gula pasir
  • 110 gr tepung terigu
  • 15 gr coklat bubuk
  • 10 gr maizena
  • 1 bungkus capuccino instan
  • 1/3 sdt vanili bubuk
  • 75 gr margarin dilelehkan/minyak sayur
  • choco chips untuk topping

Cara membuat Kue Cappuccino Cupcake Wannabe


  • Kocok telur dan gula hingga mengembang.
  • Masukkan tepung yang sudah dicampur dan diayak bersama coklat bubuk, maizena dan vanili.
  • Masukkan margarin atau minyak dan capuccino, sedikit-sedikit, aduk rata.
  • Tuang dalam paper cup, taburi choco chips.
  • Panggang selama 20-25 menit di suhu 180 C atau sampai matang.

Gimana..berani menerima tantangan? :P
Selamat mencoba :)
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru, masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi.

Silahkan tuliskan komentar relevan Anda dengan jelas dan sopan, sesuai dengan topik postingan tentang "" pada halaman dibawah ini.

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kue Cappuccino Cupcake Wannabe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel