• Breaking News


    Minggu, 26 Maret 2017

    Apa sih Manfaatnya Kojic Acid Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah?

    Manfaatnya Kojic Acid Pada Glutavia Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah

    Kojic Acid dan Kegunaan atau Manfaat nya Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah - Kojic acid, atau Asam Kojat memiliki nama Kimia 5 Hydroxy, 2 Hydroxymethyl, 4 Pyrone. Asam kojic banyak digunakan sebagai bahan pemutih pada produk-produk kosmetik dengan konsentrasi penggunaan maksimum 1%.

    Asam ini adalah  metabolit jamur yang biasa diproduksi oleh banyak spesies Aspergillus, Acetobacter, dan Penicillium. Awalnya ditemukan di Jepang pada tahun 1990-an pada proses fermentasi beras, misalnya pada pembuatan sake. Asam ini memiliki banyak kegunaan, tidak hanya sebagai bahan dalam produk kecantikan, tetapi juga digunakan dalam masakan Jepang.

    Bagaimana Kojic Acid Bisa Menjadi Pemutih Kulit?


    Asam kojic menghambat melanosis dengan cara mengganggu  pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses “Pencoklatan (Browning)" secara enzimatik. Metode Spektrofotometri dan kromatografi menunjukkan bahwa asam kojic mampu mengurangi okuinon menjadi diphenols untuk mencegah terbentuknya hasil akhir yaitu pigmen melanin.

    Karena itulah ia banyak digunakan sebagai agen pencerah kulit dalam Preparat Kosmetik dan Dermatologis lainnya.

    Lalu Kegunaan atau Manfaat Lainnya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Apa?


    Asam kojic juga memiliki sifat insektisida karena efek penghambatan pada tirosinase  serta kemampuannya untuk berinteraksi dengan o-kuinon dari katekolamin, sehingga mencegah proses sclerotization.

    Karena sifat penghambatannya pada berbagai oksidase, asam kojic juga telah digunakan secara komersial selama bertahun-tahun di Jepang sebagai bahan tambahan makanan, misalnya sayuran segar, kepiting, dan udang, untuk mempertahankan kesegaran mereka (antioksidan) dan menghambat perubahan warna.

    Selain itu, asam kojic juga digunakan sebagai  pengawet, sebagai antioksidan untuk lemak dan minyak, dan agen pengatur pertumbuhan tanaman untuk meningkatkan produksi, mempercepat pematangan, dan meningkatkan rasa manis. Asam kojic juga memiliki sifat antimikroba lemah dan aktif terhadap beberapa strain bakteri umum pada pengenceran dari 1:1000 sampai 1:2000.

    Manfaatnya Kojic Acid Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah


    Manfaatnya Kojic Acid Pada Glutavia Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan Wajah

    Asam kojic terutama digunakan dalam produk kecantikan dengan manfaat sebagai berikut:

    1. Menghilangkan tanda–tanda hiperpigmentasi, seperti bekas jerawat, bercak–bercak akibat penuaan, bintik–bintik gelap, lingkaran gelap di bawah mata, dan noda hitam pada wajah.

    2. Mengatasi Melasma, gangguan kulit yang paling umum pada wanita dengan kulit gelap. Biasanya terjadi pada wanita hamil dan pada wanita yang memperoleh hormon tambahan, seperti pil KB dan terapi pergantian hormon.

    3. Anti penuaan, berkat asam kojic mengikat zat besi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Seorang Pengunjung Atau Blogger Indonesia Yang Baik Adalah Yang Meninggalkan Jejak Berbentuk Komentar Yang Membangun, Memotivasi, Dan Menambahkan Jika Ada Terdapat Kesalahan Didalam Artikel. Terima Kasih!

    Penulisan markup di komentar

    Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
    Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
    Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
    Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
    Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau
    <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

    TEKNOLOGI

    FAMILY

    Komunitas Blogger Jakarta

    REVIEW