• Breaking News


    Minggu, 23 Oktober 2016

    Anda Suka Lupa ? Nih Tips Dan Trik Biar Tidak Mudah Lupa



    Anda Suka Lupa ? Nih Tips Dan Trik Biar Tidak Mudah Lupa - Di era smart digital seperti sekarang ini, sangat banyak atau mungkin semua kegiatan yang kita lakukan menggunakan teknologi. Seperti kita bekerja, mengerjakan tugas, mencari info, menyimpan file, mengirim file, dan masih banyak lagi yang pasti kita itu menggunakan teknologi seperti Gadget atau Smartphone serta Lepi (Laptop Pribadi).


    Percaya gak percaya kalo hidup dijaman sekarang ini gak menggunakan Teknologi pasti kita akan ketinggalan info, tidak bisa bekerja, mengerjakan tugas, dan lain-lain eeehh kok rada gak nyambung ya hadehh
    Anda pernah lupa akan info, data, akun sosmed, dll kan ?

    Saya yakin pernah kok lupa dengan hal diatas hahaha atau apa jangan-jangan sudah menjadi Lifestyle sehari-hari ? (haha) Nah, dengan adanya kata "LUPA" disini Saya mencoba membuat blog ini untuk mengingatkan kembali kepada hal-hal diatas yang udeh lupa di otak kalian. Jujur aje yee Saya itu orangnye pelupa banget dah apalagi sama cewe sendiri sering lupa ngabarin atau perhatian sama cewe Saya. ngomong-ngomong cewe Saya cantik lhoo hahaha (ehh somplak kenapa jadi curhat !!). Lanjutt Jutt Juttt.

    Lupa merupakan hal yang sangat, sangat dan sangaattttt merugikan untuk kita !! Orang yang pelupa pasti sering menghadapi banyak bangeett kerugian bener ga ? Misal nya nih, kan kita udah punya Janji Meeting bisnis dengan bayaran Satu Em misalnya Ciaah Meeting (biasa makan tempe tahu aja belagu amat lu min !! 1 M lagi - Empang kali ahh) Lanjut, nah jadwal meeting udah diatur sedemikian rupa dan konsepnya sekeren mungkin kaya mau bikin film aje lu haha, terus setelah pada hari H atau hari dimana kita harusnya meeting eeh kita lupa tuh ama jadwalnyaa -_- terus itu client kita ga bisa terima ! Raib dah itu Satu Em ya gak ? Coba lu pikir dah Rugi Bangeeettttt kagak tuh bahahaha Jelas Rugi Banget lahh Broo !

    Saya seorang Developer Web dan Android Apps yang masih cupu haha (Waduh kebuka deh wkwk) Saya pengen blog ini sangat bermanfaat untuk kalian para pembaca yang pasti profesi kalian beda beda, ada yang blogger, sistem analis, desainer, atau mungkin tukang nyabutin rambut kuntilanak haha serem hihihihi. Nih Saya mau berbagi Tips biar lu lu lu Saya pasti wkwk biar gak lupa sama hal-hal yang udah Saya sebutin diatas noh. Mana kok kagak ada ? Tuh jawabnye ada diujung langit haha.



    Nih Beberapa Tips nya Yang Pasti Jitu dan Mudah Untuk Di Implementasikan :

    1. Catet Yang Bener

    Begitu banyak contoh pelajaran yang udah sering diajarin sama bapak atau ibu guru disekolah dan dosen dikampus kalian, hal itu tentu akan membuat kita lebih banyak untuk menghafal dan mengingat-ingat lagi kan ? Nah agar kita kagak sering lupa, maka lebih baik kalo materi pelajaran yang udah disampaikan bapak atau ibu guru disekolah dan dosen dikampus kalian makanya langsung Tulis atau Catet Yang Bener di buku kek, laptop kek, smartphone kek atau apa ajalah yang penting bisa buat dijadiin tempat catetan itu materi. Oke ? Siippp dahh.


    Butuh Niche Template Full Fitur SEO Friendly Untuk Memaksimalkan Google AdSense Kamu? Niche Templates Full Fitur AdSense 2016



    2. Gambar 

    Pasti ada orang-orang tertentu yang lebih mudah untuk membaca gambar daripada harus melototin tulisan berjam-jam. Nah, cara ini juga bisa membantu dan memudahkan kita untuk inget lagi serta memudahkan pemahaman kita sama itu gambar atau tulisan. Coba Deh praktekin sana dirumah atau dimana aja lah yang menurut lu tempatnya sejuk buat dijadiin tempat belajar mengingat dan memahami.
     
    3. Simpan Pada Tempatnya

    Nah yang ini biasanya terkain (terkait somplak bukan terkain !!) dengan rang-barang yang kita punya, pasti kita kagak mau repot pada saat kita butuh persiapan misalnya nih ujian. Semua buku yang kita pelajari ternyata kagak ada ditempatnya, nah tuh kan pasti bikin timbul masalah baru kan ? contoh lain yaitu smartphone pasti kalian sering teledor asal lempar wkwk ? sama Saya juga hahaha. Nah, kalau kita sudah terbiasa menempatkan sesuatu pada tempatnya tentu saja kita tak perlu repol mencari-cari lagi.

    4. Badan Yang Sehat

    Dengan makan-makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan pastinya olahraga musti teratur. Semua ini penting untuk menambah daya ingat kita agar kita dapat terus konsentrasi dan senantiasa waspada akan hal-hal yang akan terjadi pada kita.

    5. Membuat Rekaman

    Kadang kita harus mengingat banyak hal tetapi susah bagi kita untuk menulisnya, atau sulit kalau kita menghafal dalam satu kali membaca, maka hal praktis yang dapat kita lakukan adalah dengan rekaman, karena sekarang sudah ada tape recorder kecil yang bisa kita bawa kemanapun, dan kalau kita butuh kita akan mudah untuk mendengarkannya.

    6. Percaya Diri


    Tanamkan pada diri kita bahwa kita bisa, maka hal ini akan menimbulkan keyakinan kita bahwa kita bisa, namun apabila kita sudah pesimis dan terus-terusan berperasaan kalau kita mudah lupa, maka lama kelamaan akan tertanam dalam diri kita dan akan berubah menjadi keyakinan yang melekat dalam diri kita.

    7. Gunakan Sticky Note Atau Lainnya

    Kertas notes kecil dengan lem akan sangat berjasa bagi kita untuk memudahkan kita mengingat, misalnya saja kita akan menghafalkan rumus-rumus matematika, maka kita bisa menulis rumus tersebut dalam kertas notes dan menempelkan ditempat-tempat yang mudah kita jangkau maka lama-lama kita akan hafal karena hampir setiapkita melihalnya.
     
    8. Pasang Alarm

    Dengan memasang alarm kita dapat menggunakannya untuk mengingatkan jadwaljadwal yang kita buat pada hari itu, misalnya jam 15.00 kita punya jadwal untuk pergi les privat, kuliah, kerja, makan, minum, sekolah, ngoding, ngedesign dan masih banyak lagi dah, maka dengan memasang alarm tersebut kita dapat menyiapkan diri dan kemungkinan lupa akan lebih sedikit karena alarm itu secara tidak langsung telah mengingatkan kita.

    9. Banyakin Minum Air Putih

    Hal lain yang bisa mengembalikan kemampuan kita mengingat adalah dengan minum banyak-banyak air putih. Dengan air putih, kita bisa membuat otak kita bekerja jauh lebih baik.

    10. Lakukan Senam Otak

    Yang paling berpengaruh dalam pengutilisasian ingatan tentu saja adalah otak, dan untuk meremajakan otak, kita harus sering melatih otak kita. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengingat puisi-puisi yang kita baca saat kecil, hingga mengingat lagu-lagu lama yang kita kenal.

    11. Coba Minta Bantuan Orang Lain

    Kalian dapat meminta bantuan orang lain untuk mengingatkan jika saja kalian melupakan sesuatu. Mintalah adik, suami/istri, teman, pacar, sahabat, camer atau orangtua kalian untuk mengingatkan satu hal yang penting. Dengan begitu, mereka akan selalu mengingatkan kalian apakah hal tersebut sudah kalian lakukan atau belum.

    12. Siapin Semua Dengan Baik

    Orang yang sering lupa dianjurkan untuk selalu membuat persiapan dengan baik sebelum melakukan segalah hal. Terutama bagi kalian para pekerja dan pelajar yang hendak pergi ke kantor, pergi berlibur, atau berpergian jauh. Persiapan yang baik tentu akan sangat membantu kalian, bayangkan ketika kalian berpergian jauh dan sesampainya di tempat tujuan kalian baru menyadari jika Anda ketinggalan sesuatu, untuk kembali kerumah sudah tidak memungkinkan karena jarak yang ditempuh begitu jauh. Hal seperti ini tentunya akan sangat merugikan kalian. Untuk itu, buatlah persiapan dengan baik.

    13. Asah Otak
     
    Melakukan permainan asah otak. Permainan asah otak yang dimaksud yaitu mengisi teka-teki silang yang bisa anda dapatkan di toko buku atau surat kabar atau koran.

    14. Lakukan Percakapan    

    Salah satu cara terbaik untuk menghafal dengan cepat adalah membicarakan hal yang ingin Anda tetap simpan di otak dengan orang lain. Ketika Anda berbicara tentang sesuatu dengan orang lain, otak secara otomatis mulai menghubungkan sesuatu yang Anda ingin ingat. Hal ini membantu dalam menjaga informasi di dalam otak untuk djangka waktu yang lama.

    15. Konsentrasi dan Fokus

    Meningkatkan konsentrasi membantu dalam menghafal lebih baik. Setiap hari, selama sepuluh menit, cobalah untuk mengingat apa yang telah Anda pelajari di kelas atau beberapa pekerjaan yang Anda lakukan di kantor. Cobalah untuk mengingat setiap detail mengenai hal itu. Ketika Anda mengingat peristiwa masa lalu sehari - hari, Anda harus benar - benar berkonsentrasi dan fokus, dan ini akan membantu meningkatkan memori Anda.



    Nah kan udah Saya sebutin tuh Tips-Tips yang Saya tau semoga bermanfaat yee buat kalian dan Saya juga sih hahaha. Ouuhh iyee ampir lupa wkwk, kalo menurut kalian ini artikel bermanfaat dan pasti bermanfaat lah somplak, jangan lupa Bagi untuk yang lain biar pada kagak jadi pelupa kaya Saya haha. Bay De Wey, Thanks ya udah berkunjung ke blog Saya yang jelek ini haha dan Saya minta maaf kalo ada kata-kata yang mungkin dibawa baper ama kalian dan kalo bisa sih jangan ampe baper yee karena artikel ini Saya bikin secara santai. Next Saya bakal berbagi Tips-Tips yang lain dan pasti bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Seorang Pengunjung Atau Blogger Indonesia Yang Baik Adalah Yang Meninggalkan Jejak Berbentuk Komentar Yang Membangun, Memotivasi, Dan Menambahkan Jika Ada Terdapat Kesalahan Didalam Artikel. Terima Kasih!

    Penulisan markup di komentar

    Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
    Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
    Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
    Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
    Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau
    <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

    TEKNOLOGI

    FAMILY

    Komunitas Blogger Jakarta

    REVIEW