• Breaking News


    Rabu, 19 Oktober 2016

    Google AdWords Di Dunia Blogging Dan Bisnis Online



    Google AdWords Di Dunia Blogging Dan Bisnis - Setiap perusahaan yang bonafid akan memperkenalkan produk atau layanannya melalui iklan. Ada banyak media digunakan untuk beriklan, namun di era digital ini, iklan melalui internet sangatlah penting. Ingin beriklan di internet? Tentu saja periklanan Google menjadi pilihan pertama.
    Layanan iklan Google terdiri dari dua layanan, yaitu Google AdSense dan Google AdWords. AdSense ditujukan untuk seseorang yang memiliki web untuk mendapatkan uang dari menampilkan iklan di website-nya, sedangkan Google AdWords adalah layanan yang ditujukan untuk orang atau perusahaan yang ingin beriklan.
    Google AdWords adalah tempat yang terbaik untuk memulai beriklan secara online. Hasil yang Anda dapatkan akan terlihat dalam waktu yang tidak lama dan pengukuran yang tepat oleh Google AdWords akan membantu Anda mengembalikan modal investasi iklan Anda. Yang lebih menguntungkan lagi, Anda hanya akan membayar ketika orang meng-klik iklan Anda.
     
    Google AdWords adalah sebuah sistem periklanan online. Google AdWords cocok untuk perusahaan tipe apa saja. Berapa pun budget iklan perusahaan Anda, Anda tetap bisa beriklan melalui Google dan jaringan periklanannya. Dengan menggunakan Google AdWords, Anda bisa mencapai target pasar Anda, baik yang lokal maupun internasional, dan Anda hanya akan membayar ketika ada pengguna internet meng-klik iklan Anda.

    Google AdWords Di Dunia Bisnis Online
    Setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan email yang mengkonfirmasi pendaftaran Anda. Email tersebut berisi ID Google AdWords Anda.

    Menu navigasi dibagi menjadi 6 kategori. Kategori-kategori tersebut akan membantu Anda mengelola akun Anda. Ketika Anda memulai kampanye iklan, Anda akan menemukan banyak tab yang berisi informasi berguna untuk kampanye iklan Anda. Tab tersebut berisi informasi mengenai bagaimana kampanye iklan Anda berlangsung, seberapa sukses kampanye iklan Anda, dan lain-lain.

    Butuh Niche Template Full Fitur SEO Friendly Untuk Memaksimalkan Google AdSense Kamu? Niche Templates Full Fitur AdSense 2016


    Anda bisa melalui tahapan demi tahapan untuk membuat kampanye iklan atau menyerahkan pada Google AdWords untuk mengaturnya secara otomatis. Cara kedua ini mungkin yang terbaik untuk Anda, karena Anda bisa fokus pada penyempurnaan taktik pemasaran Anda. Kampanye iklan ini memang membutuhkan perencanaan matang.

    Kenapa Harus Menggunakan Google AdWords Dalam Memaksimalkan Bisnis Anda ?

    1. Menemukan Suatu Target Pasar Bisnis Yang Akurat
    Keuntungan terbesar dari layanan Google AdWords adalah memungkinkan iklan Anda meraih target pasar yang lebih luas, karena selain muncul di halaman pencarian Google, iklan Anda juga dapat : Muncul di website orang lain, Muncul di website yang diakses melalui smartphone, komputer, tablet, dan perangkat online lainnya, Menjangkau orang di daerah tertentu atau orang yang berkomunikasi dengan bahasa tertentu, sesuai dengan target pasar produk atau jasa perusahaan Anda.

    2. Tetap Mengontrol Yang Jauh Lebih Baik
    Anda dapat mengedit iklan Anda dengan menyesuaikan anggaran Anda sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Anda juga dapat menampilkan berbagai format iklan dan bahkan menargetkan iklan ke bahasa dan lokasi geografis tertentu.

    3. Penentuan Iklan Yang Efektif
    Dengan menggunakan layanan Google AdWords, Anda tidak dibebani syarat pembayaran minimal, Anda hanya akan dikenakan biaya saat pengguna internet meng-klik iklan Anda. Dengan demikian, biaya iklan Anda digunakan dengan lebih efisien.

    Hal-Hal Penting Mengenai Google AdWords
    Anda sudah memasang iklan melalui Google AdWords? Atau Anda baru akan memulai? Termasuk kelompok yang mana pun Anda, akan tepat sekali jika Anda membaca artikel ini.

    Dalam artikel ini, saya akan membagikan 10 hal penting yang direkomendasikan para ahli untuk Anda perhatikan dalam beriklan melalui Google AdWords. Sepuluh hal penting tersebut adalah :

    1. Kata Kunci yang Akurat
    Kata kunci yang Anda pilih adalah senjata ampuh dalam pemasaran Anda di Google AdWords. Dengan anda memilih kata kunci yang akurat, Anda memiliki senjata efektif dalam kampanye iklan Anda. Dengan demikian, Anda harus menata kata kunci dengan tepat, mengklasifikasikannya berdasarkan tingkat kepentingan dan prioritas. Karena menciptakan kata kunci dengan teliti dan dengan pengkajian yang mendalam adalah dasar dari kesuksesan kampanye iklan Anda.

    2. Keywords Research
    Terkadang kata kunci yang Anda gunakan tidak sesuai dengan target pasar Anda, sehingga menjadikannya tidak akurat untuk menarik calon pelanggan ke website Anda. Ini bisa menjadi masalah. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan riset untuk mengetahui apakah kata kunci yang Anda gunakan saat ini sudah memberikan hasil yang optimal atau belum.

    3. Rancang Strategi Iklan Dengan Akurat
    Kampanye iklan harus dirancang dan dibuat dengan sangat terorganisir. Ini penting untuk Anda catat. Strategi memegang peranan vital dalam penentuan keberhasilan iklan. Strategi merupakan dasar membangun merek, strategi menjaga agar periklanan dan elemen pemasaran berada dalam jalur yang tepat serta membangun kepribadian merek dengan jelas dan konsisten.

    4. Kampanye Iklan Wajib Dilakukan Secara Berkelanjutan
    Fakta menyatakan bahwa kampanye iklan yang sukses adalah kampanye iklan yang berkelanjutan. Setiap ada kampanye yang terhenti dan menghilang, maka google akan refresh ke kondisi baru di pasar periklanan. Berarti, jika kampanye iklan Anda terhenti, maka tidak akan mudah untuk membuat kampanye Anda mencapai posisi optimum lagi.

    5. Hindari Penggunaan Kata Kunci Negatif
    Hindari penggunaan kata kunci yang tidak memberikan pengaruh pada kampanye iklan Anda. Ini bisa dilakukan dengan membuat daftar kata kunci negatif, yakni daftar kata-kata yang tidak berkaitan dengan produk atau layanan Anda. Dengan menghindari klik yang tidak penting, Anda akan meningkatkan respon rata-rata dan ad quality score (Skor Kualitas Iklan Anda).

    6. Mengintegrasikan Iklan Dengan Google Analytics
    Apa guna Google Analytics? Guna Google Analytics adalah memberikan informasi berharga tentang bagaimana perilaku pengguna website Anda. Kombinasikanlah data ini dengan data statistik AdWords yang didapatkan ketika pengunjung meng-klik iklan Anda. Maka, keduanya akan menjadi sebuah kombinasi program analisis yang sempurna.

    7. Laporan Di Google AdWords dapat Membantu Optimasi SEO Website Anda Secara Otomatis
    Anda bisa mendapatkan data-data berguna dari analisa laporan hasil kampanye iklan di Google AdWords. Jika Anda melakukan implementasi periklanan melalui Google AdWords dengan baik, maka Anda juga akan mendapatkan informasi-informasi penting yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan SEO website Anda.

    8. Tetap Dan Terus Mengedukasi Diri Sendiri
    Tampilan Google AdWords dan hasilnya selalu berubah sesuai update terbaru. Sehingga, kita pun tidak boleh ketinggalan update terbaru dari dunia online. Dengan anda terus mengedukasi diri sendiri maka anda tidak akan bingung bahkan tidak mengerti tentang perubahan dari Google AdWords itu sendiri. Perbanyaklah update mengenai informasi Google AdWords dari berbagai media internet yang telah tersedia guna memaksimalkan omset bisnis anda.

    9. Menentukan Prioritas
    Optimasi dan peningkatan kampanye iklan harus dilakukan sepanjang hari, dan hari selanjutnya, dan kemudian berlanjut ke hari-hari selanjutnya. Jadi intinya, lakukanlah optimasi sepanjang hari. Anda harus dapat menciptakan proses kerja yang memberikan keuntungan bagi kampanye iklan Anda.

    10. Beriklan di Google AdWords Membutuhkan Perencanaan dan Koordinasi
    Untuk mencapai kampanye iklan di Google AdWords yang efektif, dibutuhkan koordinasi yang efektif antara orang-orang yang terlibat dalam proyek kampanye iklan tersebut. Semua orang yang terlibat (developer, copywriter, dan marketing) dalam proyek kampanye iklan ini harus paham mengenai tujuan dari proyek kampanye iklan yang sedang dijalankan.

    Manfaat Google AdWords Di Dunia Blogging
    Google merupakan mesin pencari terbesar saat ini dan sudah tentu ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari produk periklanan semacam Google AdWords. Keuntungan dalam memakai AdWords adalah produk/ jasa yang mau kita iklankan akan secara otomatis tampil di halaman pertama Google. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh, sebagai berikut :

    1. Traffik Blog Akan Lebih Cepat Naik Dan Tertarget
    AdWords memakai perhitungan PPC (Pay per Click) untuk menghitung biaya iklan Anda dan dana beriklan Anda akan otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Contohnya, Anda beriklan dengan dana 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik seribu rupiah per klik. Maka Anda akan memperoleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi seribu.

    2. Mendapatkan Pengunjung Sesuai Bisnis Di Blog Anda
    AdWords akan menampilkan iklan kita menurut kata kunci yang dibidik. Contohnya, jika Anda memiliki usaha rental mobil dan Anda membidik target kata kunci ‘rental mobil murah di Jakarta’, maka visitor yang masuk ke situs Anda lewat AdWords adalah mereka yang melakukan pencarian sesuai dengan kata kunci yang Anda bidik. Jadi iklan Anda nanti tidak akan dimunculkan di kata kunci yang tidak sesuai dengan yang telah Anda bidik, sehingga pengunjung pasti bisa tertarget sesuai bisnis Anda.

    3. Reputasi Blog Meningkat Sesuai SEO Terbaru
    Optimasi SEO biasa dilakukan dengan menarget kata kunci tertentu, jadi jika Anda melakukannya maka tak perlu khawatir SEO Anda akan rusak ketika memasang iklan lewat AdWords. Justru beriklan di AdWords akan menguntungkan Anda karena pencarian kata kunci yang banyak dicari untuk optimasi SEO tersebut nantinya akan diinput oleh Google.

    4. Omset Penjualan Di Blog Meningkat Drastis
    Di dalam situs resmi Google, mereka memberikan pernyataan mengenai kenaikan omset. Intinya adalah AdWords memang tidak dapat menjamin omset suatu produk pasti akan meningkat, meski AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar 10 sampai dengan 50 persen dan bahkan sampai 90 persen, tapi Google tetap tak dapat menjamin omset pasti meningkat sebab hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya seperti target kata kunci, dana harian, bidang bisnis, dan sebagainya.

    Itulah sekelumit Tentang Google AdWords Di Dunia Blogging Dan Bisnis Online. Nah bagaimana sekarang sudah tahu dan ingat lagi enggak (kalo lupa). Mungkin aya rasa cukup sekian dulu postingan kali ini dan mohon masukkannya bila ada kesalahan atau kekurangan silahkan kasih inspirasi di kolom komentar yang tersedia serta semoga apa yang saya sampaikan ini dapat berguna bagi  yang ingin tahu atau mengingat kembali lebih detail tentang Google AdWords Di Dunia Blogging Dan Bisnis. Di akhir kalimat, Saya ucapkan Terimakasih dan  jangan berhenti untuk saling berbagi pengetahuan.

    "Do Not Be Tired To Seek Knowledge And Share Because Everything In The World Is In Need Of Science, If There Is No Science Then We Are Alone With The Dead, Will Not Be Able To Do Anything."

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Seorang Pengunjung Atau Blogger Indonesia Yang Baik Adalah Yang Meninggalkan Jejak Berbentuk Komentar Yang Membangun, Memotivasi, Dan Menambahkan Jika Ada Terdapat Kesalahan Didalam Artikel. Terima Kasih!

    Penulisan markup di komentar

    Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
    Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
    Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
    Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
    Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau
    <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

    TEKNOLOGI

    FAMILY

    Komunitas Blogger Jakarta

    REVIEW