• Breaking News


    Senin, 31 Oktober 2016

    Cara Mendaftarkan Blogger Di Google Feedburner Terbaru


    Cara Mendaftarkan Blogger Di Google Feedburner Terbaru - Hmmm awalnya saya masih mencari artikel apa nih yang harus di update dulu dan pada akhirnya ada salah satu sohib saya yang request tolong bikinin Tutor Mendaftarkan Blogger di Google Feedburner. Namun sebelum masuk kedalam langkah-langkahnya, mari mengenal Apa itu Google Feedburner ?.

    Google Feedburner (RSS Feed) 

    Google Feedburner (RSS Feed) adalah sebuah layanan web gratis yang dapat meningkatkan kemampuan blogger dan podcaster yang digunakan untuk mengelola RSS Feed dan kemudian melacak penggunaan dari pelanggan atau user atau visitor atau kamu (jika subscribe artikel-artikel di blog BacaLagi) dan visitor tersebut akan mendapatkan update artikel terbaru melalui email dari blog yang kamu subscribe.

    Apa itu RSS ?

    RSS (Really Simple Syndication) yang artinya akan mengambil konten terbaru dari situs kamu atau BacaLagi (Karena Udah Daftar), Jika tertarik dan menarik mereka ke para pembaca feed kamu yang dimana dapat kamu baca semuanya dalam satu lokasi daripada mengunjungi setiap situs yang terpisah. Jika kamu mengunjungi blog orang lain dan sekarang blog BacaLagi ini serta kamu melihat RSS Feed dengan Logo Jeruk atau Icon Jeruk atau Subscribe Box berarti kamu dapat berlangganan Artikel atau Newsletter terbaru dari blog tersebut.

    Bagaimana Cara Membuat Google Feedburner Untuk Kamu ?

    Nah, ini dia kita akan mulai kedalam Langkah-Langkahnya. Jadi ikutin terus agar kamu bisa Mendaftarkan Blog kamu di Google Feedburner.

    Langkah-Langkahnya :

    1. Silahkan untuk pergi ke Google Feedburner.
    2. Login dengan Akun Google kamu yang digunakan pada blog.
    3. Tambahkan URL/LINK Blog kamu dan Kemudian tekan Tombol Next, Lihat Gambar Dibawah.


    4. Setelah kamu mengikuti langkah diatas maka kamu akan dibawa pergi ke halaman "Identify Feed Source" dan Pilih salah satu (Semua Sama Aja) kemudian tekan Next. Lihat Gambar dibawah.


    5. lalu kamu akan dibawa pergi menuju ke Halaman "Welcome! Let Us Burn A Feed For You". Lalu kamu tentukan Judul dan Alamat Feedburner (URI) lalu Tekan Next. Lihat Gambar Dibawah.


    6. Kemudian pada halaman "Congrats! Your Feedburner Feed Is Now Life. Want To Dress Up A Little ?" lalu Tekan Tombol Next. Lihat Gambar Dibawah.


    7. Nah, ini langkah Terakhir kamu. Pada Halaman "Get More Gusto From Your Feed Traffic Statistics." pilih Clicktroughts dan I Want More! kemudian tekan Next.


    8. Dan pada akhirnya kamu akan dibawah menuju Halaman "You Have Successfully Updated The Feed ' BacaLagi '. Artinya kamu sudah berhasil memperbarui Feed Blog kamu.

     


    9. Selesai ! 

    Jika Kamu ingin melihat Halaman Google Feedburner (RSS Feed) kamu, Silahkan lihat dengan URL Feedburner kamu, Contoh : http://feeds.feedburner.com/bacalagicom (URL milik blog BacaLagi).

    Nah itulah Tutor Cara Mendaftarkan Blogger Di Google Feedburner Terbaru, karena dari sekian banyak orang yang sudah mempunyai Blog namun masih belum tahu cara ini (Termasuk Sohib Saya). Next saya akan membuat Artikel yang membahas Bagaimana Caranya Konfigurasi Feedburner Yang Baik untuk Blog. Semoga Bermanfaat..

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Seorang Pengunjung Atau Blogger Indonesia Yang Baik Adalah Yang Meninggalkan Jejak Berbentuk Komentar Yang Membangun, Memotivasi, Dan Menambahkan Jika Ada Terdapat Kesalahan Didalam Artikel. Terima Kasih!

    Penulisan markup di komentar

    Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
    Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
    Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
    Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
    Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau
    <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

    TEKNOLOGI

    FAMILY

    Komunitas Blogger Jakarta

    REVIEW