Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah

Selamat datang kembali di BacaLagi.ID. Website ini sepenuhnya adalah media online yang mengulas topik dan informasi seputar gaya hidup, perjalanan, review hotel, hiburan, tempat wisata, kuliner, tips kesehatan, dan perawatan, inspirasi, dan motivasi.

Baiklah, pada kesempatan ini kita membahas artikel yang berjudul : Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah.

Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah. Kekurangan darah, masih banyak dianggap remeh oleh berbagai kalangan. Sel darah merah sangat penting untuk kesehatan, karena yang mengangkut makanan dan oksigen adalah darah. Jika kekurangan darah atau anemia, maka badan akan terasa lemah, lesu, lunglah, atau bahkan pengeliatan akan berkunang-kunang.
Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah, tips obat alami atau herbal penambah darah, Gejala Kekurangan Darah, Obat Alami Kekurangan Darah, Pengobatan dengan Daun Kacang Panjang , Pengobatan dengan Jahe Merah Kering.
Banyak obat terjual di pasaran untuk penambah darah, tetapi jangan dulu terburu-buru. Ikuti dulu beberapa tips obat alami atau herbal penambah darah berikut ini.

Sebelum masuk ke pengobatan alami kekurangan darah, adakah baiknya kita ketahui dulu apa sajakah faktor yang bisa menyebabkan tubuh kekurangan darah. Dan berikut ini lebih selengkapnya.

Kekurangan darah atau anmeia adalah penyakit yang yang disebabkan kekurangan zat besi di dalam darah, sehingga darah tidak bekerja dengan baik. Dan zat besi adalah salah satu faktor penting di dalam tubuh untuk pembentukan sel darah merah, ketika zat besi kekurangan dalam tubuh, maka sel-sel yang ada di tubuh tidak bekerja dengan baik. Banyak membuktikan bahwa kekurangan darah cendrung terjadi kaum wanita. Dan gejala-gejala kekurangan darah adalah sebagai berikut:

Gejala Kekurangan Darah

  • Malas Bekerja
  • Setelah berjongkok, mata berkunang-kunang
  • Wajah pucat dan lesu
  • Jika berjalan, terasa cepat capek dan pegal
  • Sering pingsan
  • Kepala sering pusing

Obat Alami Kekurangan Darah

1. Pengobatan dengan Daun Kacang Panjang
  1. Ambil daun kacang panjang sebanyak setengah genggam tangan
  2. Lalu cuci dengan air bersih
  3. Asapkan atau Uapkan sebentar
  4. Dilalap ketika makan siang dan makan malam
2. Pengobatan dengan Jahe Merah Kering
  1. Sediakan 5 gram jahe merah kering
  2. Cuci jahe merah dengan bersih
  3. Lalu iris dan rebus dengan 5 gelas air matang hingga arinya menjadi 3 gelas.
  4. Minum 3 kali sehari, persekali 3 gelas.
Dari Penyebab, bisa anda lihat apa-apa saja yang harus dihindari, begitu juga dengan gejala harus ditangani, dan obat alami adalah cara ketika anda telah mengindap penyakit tersebut.

Tag : Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah, tips obat alami atau herbal penambah darah, Gejala Kekurangan Darah, Obat Alami Kekurangan Darah, Pengobatan dengan Daun Kacang Panjang , Pengobatan dengan Jahe Merah Kering.
Silahkan komentar pada kolom dibawah ini jika ada yang ingin ditanyakan tentang Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah.
Untuk mendapat notifikasi setiap artikel terbaru.
Masukkan e-mail anda disini
Selanjutnya cek e-mail anda untuk verifikasi

0 Response to "Penyebab, Gejala dan Obat Alami Kekurangan Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel